<
Lintaspapua.com

Bangun Papua Tanpa HIV/AIDS Dengan Vaksin HYG, Setiap Orang Wajib Jaga Perilaku Hidup Sehat

LINTAS PAPUA - Kamis, 2 Desember 2021 - 07:37 WITA
Bangun Papua Tanpa HIV/AIDS Dengan Vaksin HYG, Setiap Orang Wajib Jaga Perilaku Hidup Sehat
Kelima Hamba – Hamba Tuhan dalam suasna jalan sehat sambut Hari AIDS se dunia 1 Desember 2021 di Kota Jayapura. (istimewa) ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTA PAPUA) – Semua Orang Setiap Tanggal 1 Desember, selalu memperingati Hari AIDS se dunia, sehingga hal ini mendorong beberapa hamba Tuhan di Tanah Papua ingin menyampaikan pesan singkat dan pesan moral untuk umat Tuhan, agar tetap berperilaku hidup baik dan ikut mencegah bahaya penyakit yang mematikan ini, sebabnya perlu vaksin Hati Yang Gembira (HYG) dalam kasih Tuhan. Jayapura, 1 Desember 2021, saat jalan sehat bersama.

Dalam sebuah kesempatan saat mengikuti gerak jalan sehat, gerak jalan santai, beberapa hamba Tuhan ikut ambil bagian dalam membeirkan pesan – pesan moral, pesan Firman Tuhan.

Pastor John Alberto Kristoforus W Y Bunay PR, dalam kesempatan tersebut mengatakan saat ini umat Kristen memasuki masa – masa Advent, kita harus sudah siapkan hati untuk menjadi palungan yang baik.

“Harus kita siapkan hati menjadi palungan, sebagaimana setiap tanggal 1 Desember secara internasional kita merayakan Hari AIDS sedunia, sehingga bersama Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Papua kita mengadakan jalan sehat dan jalan santai,” ujar Hamba Tuhan Umat Katolik Papua, Pastor John Alberto Kristoforus W Y Bunay PR ini.

Dikatakan, perlu tubuh yang sehat dan terjaga baik, sebab dalam tubuh yang sehat, ada jiwa yang sehat dan spiritual yang sehat.

“Jadi Vaksin yang paling dhasyat adalah Vaksin HYG yaitu Hati Yang Gembira adalah obat yang manjur,” tutur Pastor John Bunay, PR, yang akrab membawakan kotbah – kotbah dengan penuh humor dan sangat memberkati bagi masyarakat Papua, yang juga kini dipercayakan sebagai Koordinator Jaringan Damai Papua.

Sementara itu,  Pencipta Lagu, Sekaligus Penyanyi Seniman Papua, yang Juga Hamba Tuhan Pimpinan Gereja GBGP Viktory Agung Dok VIII Jayapura, Pdt. Indra Karubaba  mengatakan, berkaitan dengan perayaan Hari AIDS, maka kita punya komitmen bahwa kita tetap percaya kepada Tuhan.

“Percaya kepada Tuhan memberikan hikmat kepada kita untuk menjaga kesehatan,” ucap  Pdt. Indra Karubaba.

Dsampaikan, mencegah itu penting, karena itu mari kitorang jaga. “Kitorang  jaga Papua, Kitorang  Jaga Kesehatandan kita semua sehat, dalam hal ini kita punya tubuh yang sehat dan rohani yang sehat,” pesan Pendeta Indra Karubaba mengakhiri pernyataannya usai jalan sehat.

Sementara itu,  Staf Ahli di PemerintahKota Jayapura, Fredik Awarawi  mengharapkan, kita harus akhiri semua yang tidak bekenan kepada Tuhan, jadi mari semua pemuda – pemudi hentikan pergaulan yang tidak sehat.

“Hentikan pergaulan hidup yang tidak sehat, sehingga kedepan kita perlu  hidup dengan tubuh yang sehat dan pergaulan yang sehat,” ajaknya kepada generasi muda Papua.

Senada dengan itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Provinsi Papua, Anthonius Mathius Ayorbaba, SH, M.Si.,  berpesan,  kepada generasi muda Papua, sudah saatnya harus komitmen untuk memutuskan sebuah nata rantai kegagalan pembangunan di Papua, termasuk HIV/AIDS, karena telah menjadi problem cerita buruk masa lalu.

“Untuk Papua yang baru , Papua masa yang  akan datang, maka  harus dibangun oleh generasi – generasi muda yang memiliki kualitas iman yang baik,” tutur Bung Theo Ayorbaba, sapaan akrabnya, yang pernah dalam jabatan yang sama di Provinsi Papua Barat.

Anthonius Ayorbaba  menambahkan, hidup dekat dengan Tuhan dan takut akan Tuhan dan menjadikan diri mu profesional, karena orang Papua hebat dan luar biasa diberkati Tuhan dengan tanah yang luas daN kekayaan yang melimpah.

“Mari kita hidup sehat dengan takut akan Tuhan dan menjadi diri kita profesional dalam bidang yang dikerjakan, karena orang Papua hebat dan luar biasa diberkati Tuhan,” tuturnya.

Sejalan dengan itu, Ketua Umum Gereja Pentakosta D Papua (GPDP), Pdt.Dr.Robby Marini, MTh., mengatakan, bahwa kita ingin memberantas HIV /AIDS, sehingga kebenaran Firman Tuhan berkata “kelakuan yang buruk akan merusak kelakuan yang baik.

Sebagaimana Dalam firman Tuhan pada I Korintus 15:33 berkata: “Janganlah kamu sesat : pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik. Firman ini akan selalu menjadi motivasi dalam kehidupan kita dan firman ini mengingatkan kita bahwa kejahatan hanya sejengkal didepan mata kita.

“Oleh sebab itu, mari saya mengajak kita semua belajarlah hidup sehat dengan tekun membaca Firman Tuhan,” pesan Hamba Tuhan yang  juga gemar bernyanyi dan melayani melalui youtube ini. (***)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123