<
Lintaspapua.com

Lagi, Bupati Keerom Serahkan Bantuan UMKM dan Sembako

LINTAS PAPUA - Senin, 29 November 2021 - 12:36 WITA
Lagi, Bupati Keerom Serahkan Bantuan UMKM dan Sembako
Bupati Keeerom, Piter Gusbager, SHut, MUP dan Ketua TP-PKK Kab Keerom, Ny. Angela T.H. Frank Gusbager, ST, saat bertemu warga Kampung Yaturaharja, Arso X, pada Jumat (26/11/2021) sore. (arief/ lintaspapua,com) ()
Penulis
|
Editor

Piter Gusbager : Ekonomi Kampung Harus Tumbuh, Bantuan UKM adalah ‘Untuk Keerom Maju’.

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakatnya. Kali ini ia didampingi Ketua TP-PKK Kab Keerom, Ny. Angela T.H. Frank Gusbager, ST, menyerahkan bantuan UMKM dan sembako kepada warga Kampung Yaturaharja, Distrik Arso Barat, Keerom pada Jumat (26/11/21).

Sebelum penyerahan, Bupati Keerom menyempatkan untuk melakukan dialog dengan warga dan aparat kampung. Pada kegiatan ini hadir juga Kadis Perindagkop Keerom, Andi Rahman Nonsy, Kadistrik Arso Barat, Gema Kwalik, SSTP dan Plt. Kepala Kampung Yaturaharja, Agus Reba, ST, dan jajaran Bamuskam.

Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP kembali menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakatnya. Kali ini ia didampingi Ketua TP-PKK Kab Keerom, Ny. Angela T.H. Frank Gusbager, ST, menyerahkan bantuan UMKM dan sembako kepada warga Kampung Yaturaharja, Distrik Arso Barat, Keerom pada Jumat (26/11/21).. (ARIEF/LINTASPAPUA.COM)

Bupati dalam kesempatan tersebut mengemukakan bahwa saat ini adalah saat baginya untuk berusaha meningkatkan geliat ekonomi dan pemberdayaan warga pasca Covid-19. Maka bantuan UMKM yang diberikan melalui pemberian dana stimulant sebesar Rp.2,5 juta per usaha, adalah untuk meningkatkan perekonomian yang dimulai dari keluarga-keluarga di kampung.

‘’Bantuan yang diberikan saat ini adalah sebesar Rp.2,5 juta dimaksudkan kepada ibu-ibu pemilik UMKM adalah agar perekonomian pasca covid ini bisa tumbuh kembali. Bantuan bagi UMKM atau UKM ini adalah untuk usaha kecil menengah tapi bisa kita anggap sebagai bantuan UKM atau Untuk Keerom Maju,’’ujarnya.

Maka ia berharap, agar uang yang diberikan kepada setiap UMKM yaitu sebear Rp. 2 juta secara tunai dan Rp. 500 ribu dalam bentuk tabungan agar bisa dimanfaatkan secara optimal.

‘’Gunakan dengan baik uang bantuan ini, bisa untuk tambahan modal seperti membeli barang dagangan dan lainnya, tapi ingat tidak boleh untuk beli rokok bapak ya,’’pesannya.

Usai pertemuan, Bupati didampini ibu segera melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan di beberapa lapak yang ada. Salah satunya ke bengkel mas Karno yang berada di jalan Poros Kampung Yaturaharja.

‘’Kami menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Bupati Keerom, Bapak Piter Gusbager, bantuan ini sangat membantu kami dalam meneruskan dan mengembangkan usaha bengkel ini,’’ujarnya. (ariefnugroho/lintaspapua.com)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123