Resmikan Hola Mart Hawaii, Bupati Jayapura Harap Buka Lapangan Pekerjaan Bagi Orang Asli Papua

0
87
Bupati Jayapura Mathius Awoitauw didampingi Dirut PT Hola Mart Usaha Bersama Papua Herbert Lincoln, saat menggunting pita atau menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Hola Mart Hawaii, Jalan Hawaii-Netar, Kampung Nendali, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Kamis (25/11/2021). (irfan / lintaspapua.com)

Selain Itu, Berharap Produk UMKM Lokal Bisa Ditampung.

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Bupati Jayapura Mathius Awoitauw meresmikan Hola Mart Hawaii yang berlokasi di tepi jalan Hawaii – Netar tepatnya di depan Bukit Formokho, Kampung Nendali, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura. Hola Mart Hawaii ini merupakan yang kedua ada di Kabupaten Jayapura setelah Hola Mart Doyo Baru.

Hadir dalam peresmian ini pimpinan dan direksi manajemen PT. Hola Mart Papua, Kepala Kampung Nendali Wemfrit Wally, Ondofolo Kampung Nendali Yanpiet Wally, tokoh masyarakat dr. Jhon Manansang Wally, perwakilan TNI-Polri, perwakilan perbankan, sejumlah agen dan distributor, serta masyarakat setempat.

Bupati yang ditemui usai peresmian mengatakan, hadirnya Hola Mart Hawaii menandakan Kabupaten Jayapura sudah mulai berkembang. Sambung, Bupati, adanya dunia usaha seperti Hola Mart ini bisa menarik banyak orang dalam berbagai usaha untuk mendekatkan dan juga mengembangkan usaha di daerah ini.

“Dengan kehadiran dunia usaha di daerah ini, juga pertanda bahwa daerah ini sudah mulai berkembang. Dan, adanya fasilitas-fasilitas seperti ini menarik banyak orang dalam berbagai usaha atau berbagai hal, untuk mendekatkan diri dan mengembangkan usaha di daerah ini,” kata Mathius Awoitauw ketika ditanya wartawan usai peresmian, Kamis (25/11/2021).

Karena hanya ada tiga pilar yang penting dalam proses pembanguna, kata Bupati Jayapura, pertama adalah masyarakat, kemudian kedua adalah dunia usaha dan ketiga adalah pemerintah.

“Jadi ketiga pilar ini harus berjalan setara dalam berbagai hal, dan ketiga pilar ini harus saling mendukung satu sama lain. Oleh karena itu, saya hadir disini untuk memberikan support dan terima kasih untuk partisipasinya guna bersama-sama membangun daerah ini. Biarlah kita yang hadir disini bisa mempromosikan dan menyampaikan, bahwa Hola Mart Hawaii sudah hadir hari ini. Maka itu, silahkan datang dan silahkan bergabung bersama disini untuk memajukan kita semua,” katanya.

Bupati Mathius berharap, Hola Mart Hawaii dapat mendidik dan membuka lapangan pekerjaan bagi Orang Asli Papua (OAP). “Ya, ini sekaligus membuka lapangan pekerjaan. Jadi, dunia usaha, pemerintah dan masyarakat itu harus terus bersama-sama untuk memajukan daerah ini. Saya yakin Hola Mart Hawaii ini tidak hanya untuk mencari profit, tetapi juga untuk memberikan lapangan pekerjaan untuk masyarakat setempat khususnya OAP,” ujar Bupati Jayapura dua periode itu.

Selain itu, Bupati Mathius juga berharap, Hola Mart Hawaii dapat menampung produk UMKM lokal. Dirinya menuturkan, Hola Mart Hawaii bisa menjadi harapan baru, memberikan warna baru bagi dunia usaha dan juga pengembangan ekonomi akar rumput.

“Semoga nanti Hola Mart Hawaii ini dapat benar-benar menjadi mitra rakyat. Harganya juga murah, dan yang paling penting dapat menampung produk UMKM Kabupaten Jayapura. Ya, nanti kita akan koordinasi dengan produk UMKM lokal maupun produk air minum dalam kemasan asli Kabupaten Jayapura untuk bisa ditampung di tempat usaha Hola Mart ini,” ujar Mathius Awoitauw diakhir wawancaranya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Holamart Usaha Bersama Papua, Herbert Lincoln menjelaskan, bahwa pihaknya berharap kehadiran Hola Mart Hawaii ini bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura sesuai dengan motto dan slogan Hola Mart, ‘Bersatu Hati Melayani dengan Kasih’.

“Sehingga di manapun berada, kita harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Kami ucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, terkhususnya kepada Pemkab Jayapura dalam hal ini bapa Bupati yang juga telah mendukung dan juga meresmikan Hola Mart ini,” jelasnya.
Hola Mart Hawaii yang kedua di Kabupaten Jayapura setelah Hola Mart Doyo Baru itu, akan ada yang bergabung dengan pihaknya, itu ada Dunkin Donuts yang sementara berproses dan juga ada tenance lainnya yang akan menyusul ikut bergabung dengan Hola Mart Hawaii yang telah menghadirkan supermarket.

Hola Mart Hawaii adalah one stop store yang menyediakan berbagai macam produk dalam satu situs untuk memenuhi semua kebutuhan konsumen itu secara keseluruhan sudah ada empat Hola Mart yang berdiri yakni, Hola Mart Youtefa di Jalan Baru Pasar Youtefa, Hola Mart Padang Bulan, Hola Mart Doyo Baru dan Hola Mart Hawaii. Selain Hola Mart, juga manajemen PT Holamart Usaha Bersama ini juga menghadirkan Fitness Center dan OK Bento di Hola Mart. (Irf)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here