Bupati Piter Gusbager Lepas 46 Anak Keerom Siap Kuliah di UNIPA Manokwari

0
211
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, saat memimpin apel pelepasan 46 mahasiswa asal Keerom yang akan berkuliah di UNIPA, Manokwari, di Halaman Kantor Bupati Keerom, Rabu (24/11/2021) kemarin. (Arief/lintaspapua.com)

Mahasiswa yang tak Serius Belajar, Nilai IPK Rendah Diancam Diberhentikan Beasiswanya.

KEEROM  (LINTAS PAPUA) – Sebanyak 46 mahasiswa UNIPA asal Keerom mengikuti apel pelepasan untuk menuju tempat kuliahnya di Universitas Negeri Papua (UNIPA) di Manokwari.

Acara apel pelepasan dipimpin langsung oleh Bupati Keerom, Piter Gusbager, Shut, MUP, dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Keerom, Rabu (24/11/2021).

Bupati Keerom, Piter Gusbager, Shut, MUP, menegaskan, agar mahasiswa tidak terjerumus dalam pergaulan yang bisa merusak konsentrasi perkuliahan, seperti alkohol dan jenis pergaulan bebas lainnya. “Kalian harus tunjukkan sebagai mahasiswa, jangan kecewakan keluarga dan pemerintah kabupaten Keerom. Jaga diri, fokus pada tujuan, belajar dan belajar,” tegas bupati. Tampak Sejumlah Mahasiswa Saat Apel Bersama Dengan Bupati di Halaman Kantor Bupati. (Arief/lintaspapua.com)
Mahasiswa Keerom diminta serius belajar. Mahasiswa yang tak Serius Belajar, Nilai IPK Rendah Diancam Diberhentikan Beasiswanya. (Arief/lintaspapua.com)

Turut hadir pada acara ini, Sekda Keerom, Trisiswanda Indra N, SPT. Juga ada Noak Wassanggai (Kadis Pendidikan), Vincen Jehandu (Inspektorat), Charles Sinaga (BPKAD), Wawan Hidayat Wanma (Sekwan) dan lain-lain.

Bupati dalam arahannya dihadapan mahasiswa, mengemukakan bahwa Pemkab Keerom tetap konsisten untuk menyiapkan dan mengembangkan SDM di Kabupaten Keerom. Menurutnya, pengiriman mahasiswa ke UNIPA dan beberapa perguruan tinggi lain baik di dalam dan luar negeri.

‘’Perlu diketahui bahwa pemerintah kabupaten Keerom sangat konsisten dengan perkembangan SDM di Keerom, bahkan ini merupakan bagian dari program 100 doktor yang tengah digalakkan di Keerom,’’ujarnya.

Bupati juga menegaskan bahwa untuk semua mahasiswa yang diberangkatkan ke kota studi agar fokus belajar serta menghindari hal-hal yang tidak begitu penting demi harapan dan cita-cita.

“Kalian adalah calon masa depan kabupaten Keerom, saya pesan untuk belajar dengan baik dan sungguh-sungguh demi keluarga, diri sendiri dan daerah ini,’’tambahnya lagi.

Untuk itu ia berharap agar mahasiswa tidak membuang-buang peluang atau kesempatan karena tidak semua orang bisa kuliah dan mendapatkan beasiswa seperti yang dirasakan mahasiswa-mahasiswa tersebut.

“Kami akan pantau terus perkembangan ade ade mahasiswa di kota studi,  evaluasi rutin akan dilakukan lebih khususnya nilai IPK tiap semester. Kalau nilainya menurut pemantauan ternyata mengecewakan, kami akan hentikan beasiswa,” ungkapnya.

Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, saat memimpin apel pelepasan 46 mahasiswa asal Keerom yang akan berkuliah di UNIPA, Manokwari, di Halaman Kantor Bupati Keerom, Rabu (24/11/2021) kemarin. (Arief/lintaspapua.com)
Acara apel pelepasan dipimpin langsung oleh Bupati Keerom, Piter Gusbager, Shut, MUP, dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Keerom, Rabu (24/11/2021). (arief/lintaspapua.com)

Bupati juga menegaskan, agar mahasiswa tidak terjerumus dalam pergaulan yang bisa merusak konsentrasi perkuliahan, seperti alkohol dan jenis pergaulan bebas lainnya.

“Kalian harus tunjukkan sebagai mahasiswa, jangan kecewakan keluarga dan pemerintah kabupaten Keerom. Jaga diri, fokus pada tujuan, belajar dan belajar,” tegas bupati.

Ia juga berharap, Mahasiswa bisa mengikuti kegiatan-kegiatan positif di kampus masing-masing untuk membahas wawasan. Karena bagi bupati, ilmu itu tidak haya di perkuliahan saja, tetapi bisa saja di cara kita bergaul, lingkungan keseharian  dan aspek-aspek yang lainnya. Usai acara pelepasan, 46 mahasiswa tersebut segera melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Jayapura untuk melanjutkan ke Manokwari menggunakan kapal laut. (ariefnugroho/lintaspapua.com)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here