Kunker ke Yawarup, Bupati Piter Gusbager Juga Serahkan Bama dan Bantuan UMKM

0
190
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP didampingi Ketua TP-PKK Keerom, Ny. Angela T.H. Fran Gusbager, ST saat melakukan kunker ke Dusun Yawarup, Kampung Asyaman, pada Selasa (23/11/2021). (arief/lintaspapua.com)

Piter Gusbager, SHut, MUP : Jaga Terus Persatuan dan Persaudaraan, Tanpa Itu Kita Tak Akan Maju.

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Seperti miliki semboyan, ‘tiada hari tanpa bekerja dan bertemu masyarakat’, Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, nyaris tak melewatkan seminggu kerjanya tanpa kunjungan kerja dan bertemu masyarakat. Kali ini orang nomor satu di Kabupaten Tapal Batas ini melakukan kunjungan kerja ke Dusun Yawarup, Kampung Asyaman, Distrik Arso, pada Selasa (23/11/2021) petang.

Pada kunjungan kali ini, Bupati didampingi Ketua TP-PKK Kab Keerom, Ny. Angela T.H Frank Gusbager, ST. Juga ada Lauren Borotian (Kadistrik Arso), Marthen Salakory (Plt. Kepala Kampung Asyaman), Napdi Uropdana (Ketua RT 05/RW I), juga Hamdan (Babinkamtibmas) dan Bahtiar (Babinsa).

Pada kesempatan ini, Bupati bertemu tokoh masyarakat dan warga dusun Yawarup yang sebagian besar terdiri dari masyarakat Ngalum, juga NTT, Jawa, Bugis/Makassar dan lain-lain suku bangsa Nusantara. Pada pertemuan ini Bupati Keerom mengingatkan bahwa kunjungan kali ini adalah ia ingin melihat dan bertemu secara langsung warga sekaligus melihat hasil dan perkembangan pembangunan di dusun tersebut.

‘’Saya juga mengingatkan kepada seluruh warga kita, bahwa kita semua disini adalah warga Keerom. Jadi kita semua ini satu, meskipun mungkin tempat kelahiran kita berbeda. Maka saya ingatkan kita semua bahwa kita ini semua saudara. Maka jagalah terus persatuan dan persaudaraan, karena itulah Kunker ke Yawarup, Bupati Juga Serahkan Bama syarata utama pembangunan bisa berjalan,’’pesannya.

Bupati juga menjelaskan bahwa dirinya bersama Wakil Bupati Keerom, tetap komit untuk melaksanakan pembangunan di Keerom dengan prinsip percepatan dan pemerataan. Maka dusun Yawarup juga menjadi salah satu lokasi yang akan menjadi perhatiannya.

‘’Tahun depan jalan di Yawarup kita perbaiki, juga karena sebagian besar warga Yawarup Bertani dan berkebun, maka sector pertanian akan menjadi peerhatian kita. Kita akan kirim PPL dan alat pertanian untuk meningkatkan hasil produksi tani, namun juga masalah pemasaran akan menjdi perhatian kita,’’lanjutnya.

Di penghujung acara Bupati dan ketua TP-PKK menyerahkan bantuan kepada warga Yawarup yaitu bingkisan paket sembako bagi 200 KK. Selain itu kepada 10 UMKM yang terdiri dari mama-mama penjual pinang, sayur, buah-buahan dan lainnya, juga diberikan bantuan dana modal UMKM sebesar Rp 2,5 juta per usaha. (ariefnugroho/lintaspapua.com)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here