DPD II Golkar Keerom Rapat Pleno Penetapan PAW

0
345
Suasana Rapat Pleno DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Keerom yang dilaksanakan Kamis (18/11/21) siang, di Arso Swakarsa, Keerom. (ariefnugroho/lintaspapua.com)

Sepakati Dominika Tafor, Yahya Sauri dan Kanesius Kango Sebagai Anggota dan Calon Waket I.

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Dewan Pengurus Daerah Partai Golkar (DPD Partai Golkar) Kabupaten Keerom menggelar Rapat Pleno Penetapan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Keerom dan PAW Wakil Ketua I DPRD Keerom sisa masa jabatan 2019-2024.

Suasana Rapat Pleno DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Keerom yang dilaksanakan Kamis (18/11/21) siang, di Arso Swakarsa, Keerom. (ariefnugroho/lintaspapua.com)

Rapat ini dilaksanakan menyusul kekosongan anggota sekaligus jabatan Wakil Ketua I DPRD Keerom yang menjadi hal ‘Partai Kuning’ sepeninggal Alm. Syahabuddin Halid, SP, MSi karena sakkit sekitar sebulan lebih yang lalu.

Rapat Pleno ini dipimpin Sekretaris dan Dua Wakil Ketua DPD II Partai Golkar Kab. Keerom, yaitu Bung Mucty Ali Sinay, Dominika Tafor dan Sri Wahyuni. Rapat dilaksanakan di Arso Swakarsa dan dihadiri segenap pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Keerom, baik pengurus harian hingga pengurus di tingkat distrik atau Komdis (Komisariat Distrik).

Juga hadir diantaranya, Yahya Sauri dan Kanesisu Kango (anggota DPRD Keerom dari Partai Golkar). Juga ada Japen Hutapea, Raimon Maay, Eti Maay, Wati, Usman, Jarwandi dan lain-lain.

Pada rapat yang berlangsung secara hikmat dan penuh kekeluargaan ini, serta merujuk kepada AD/ART serta dan ketetapan kepartaian lainnya, akhirnya rapat pleno menyepakati bahwa kader DPD II Partai Golkar dari Dapil II yang berada di urutan kedua pada Pileg tahun 2019, yaitu Mbak Dominika Tafor, sebagai calon pengganti antar waktu Anggota DPRD Keerom Periode 2019-2024.

‘’Apakah kita sepakat,’’ujar Bung Ali, sebagai pimpinan rapat pleno.

‘’Sepakat..!!!,’’ujar para peserta rapat pleno secara mufakat.

Selain itu, rapat pleno juga menyepakati bahwa untuk PAW Wakil Ketua I DPRD Keerom, maka dua kader Golkar yang saat ini masih sebagai anggota DPRD Keerom yaitu Kanesius Kango dan Yahya Sauri akan diusulkan ke DPP untuk direkomendasikan sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Keerom.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Keerom, Bung Mucty Ali Sinay, mengemukakan, bahwa segera setelah rapat pleno memutuskan, maka pengurus akan segera menyurat kepada pihak terkait untuk memproses PAW Anggota DPRD Keerom dan Usulan Calon PAW Wakil Ketua I DPRD Keerom.

‘’Untuk diketahui, bahwa sesuai aturan, bahwa untuk PAW anggota DPRD adalah ‘gawe’ DPD Kabupaten, sementara rekomendasi PAW Wakil ketua I adalah kewenangan DPP. Sedangkan menyangkut Musdalub untuk memilih Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Keerom adalah ‘gawe’ DPD Provinsi, kami sebagai pengurus DPD II akan berkoordinasi untuk segera dilaksanakannya Musdalub nanti,’’pungkasnya. (ariefnugroho/lintaspapua.com)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here