<
Lintaspapua.com

Papua Target Juara Umum Peparnas XVI 2021

LINTAS PAPUA - Minggu, 31 Oktober 2021 - 00:32 WITA
Papua Target Juara Umum Peparnas XVI 2021
Ketua Kontingen Peparnas Papua, Nikolaus Kondomo didampingi Ketua NPC Papua Jaya Kusuma saat diwawancarai. (irfan / lintaspapua.com) ()
Penulis
|
Editor

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Ketua Kontingen Peparnas Papua, Nikolaus Kondomo menyatakan Papua menargetkan meraih juara umum di ajang Peparnas XVI Papua Tahun 2021. Target tersebut karena melihat kontingen Papua di ajang Peparnas XV Jabar 2016 mampu masuk lima besar.

Pria yang juga Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) itu juga menyatakan, Papua akan disaingi keras oleh Jawa Barat, karena di ajang PON XX Papua 2021 maupun di ajang Peparnas XV Jabar 2016 mampu meraih juara umum. Namun memastikan atlet-atletnya siap tempur setelah menuntaskan berbagai persiapan.


“Memang di Jawa Barat kemarin, kami masuk lima besar. Jadi kita doakan semua, seluruh masyarakat Papua termasuk ade-ade (wartawan) semuanya, kita doakan ya. Mudah-mudahan kita lebih dari itu, ya semoga kita bisa lebih dari (Peparnas kemarin) itu,” katanya kepada wartawan usai Pelepasan Kontingen Papua, di Arena Aquatik Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Jumat (29/10/2021).
“Ya, kita punya harapan kesana, karena kita lihat persiapan dari atlet-atlet kita itu sangat antusias sekali. Mereka sangat semangat untuk latihan, karena saat kedatangan saya itu mereka sambut dengan sukacita, senang dan bahagia. Mereka ingin juara, mereka target juara, dapat medali emas, emas dan emas,” tambah Nikolaus Kondomo.

Saat mengikuti berbagai persiapan jelang Peparnas XVI, kata Nikolaus Kondomo, bahwa seluruh atlet Peparnas Papua sangat luar biasa. “Dan, kita optimis bisa capai target itu. Mudah-mudahan lebih dari nomor (peringkat) lima yang kemarin terjadi di Jawa Barat. Ya, nanti kita lihat, kita berusaha untuk juara umum,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua NPC Papua Jaya Kusuma memberikan apresiasi yang tinggi kepada Gubernur Papua yang terus mendukung pembinaan prestasi olahraga kaum disabilitas di Provinsi Papua.

“Kami menyiapkan 280 atlet dari 12 cabang olahraga. Semoga kami bisa mencapai target tersebut. Karena, kami Provinsi Papua merupakan kontingen yang akan menurunkan atlet terbanyak dan dari sisi persiapan NPC Papua yang paling lama. Kami mohon dukungan seluruh masyarakat Papua,” tutup mantan Kepala Distrik Heram tersebut.

Kontingen Papua berjumlah 280 orang yang akan mengikuti 12 cabang olahraga pada ajang Peparnas XVI Papua 2021.

Peparnas adalah kompetisi olahraga tingkat nasional yang dikhususkan bagi atlet difabel. Penyelenggaraan Peparnas merupakan kewajiban tuan rumah PON, dan Peparnas 16 Papua 2021 yang akan berlangsung sesudah penyelenggaraan PON XX papua yakni pada tanggal 2 – 15 November 2021.

Peparnas XVI Papua, terdapat total 12 cabor yang akan dipertandingkan.
Dari 12 cabor tersebut meliputi angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepakbola CP, tenis lapangan kursi roda, dan tenis meja.
(Irf)


Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123