<
Lintaspapua.com

Gubernur Lukas Enembe Lepas Kontingen Papua Menuju PEPARNAS XVI 2021

LINTAS PAPUA - Jumat, 29 Oktober 2021 - 17:49 WITA
Gubernur Lukas Enembe Lepas Kontingen Papua Menuju PEPARNAS XVI 2021
Gubernur Papua, Lukas Enembe secara resmi melepas kontingen Papua menuju Pekan Peralimpiade Nasional (Peparnas) XVI yang digelar pada 2-15 November 2021 di bumi cenderawasih. (ardiles/lintaspapua.com) ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Gubernur Papua, Lukas Enembe secara resmi melepas kontingen Papua menuju Pekan Peralimpiade Nasional (Peparnas) XVI yang digelar pada 2-15 November 2021 di bumi cenderawasih.

Pelepasan kontigen Papua berlangsung di kawasan Stadion Lukas Enembe, Jumat (29/10/2021).

Ketua Tim Kontingen Peparnas Provinsi Papua oleh Bapak Gubernir Provinsi Papua, Bapak Lukas Enembe S IP, MH., yang juga sebagai Ketua PB Peparnas Prov Papua Sekaligus Melepas Kontingen Peparnas XVI Provinsi Papua. (istimewa/ompek)

Gubernur Lukas Enembe berharap, kontingen Papua bisa menjadi juara pada ajang Peparnas XVI. Bahkan dirinya akan memberikan penghormatan lebih kepada atlet difabel tuan rumah.

“Kalau kita berikan bonus bagi atlet non difabel Rp. 1 Miliar maka bagi atlet disabilitas harusnya mendapat penghormatan lebih besar, karena mereka berjuang luar biasa, jadi kenapa atlet disablitas harus sama, tapi harus beda, Harapan saya seperti itu. Dan Papua harus jadi juara,” katanya

Gubernur Lukas menilai, penyelenggaran Paparnas XVI merupakan bagian yang sangat penting dari usaha pemerintah Papua untuk membangun dan mendorong kesamaan hak dan kedudukan bagi kaum disabilitas untuk mengembangkan potensinya di bidang olahraga prestasi.

Bahkan, sudah banyak bukti atlet disabilitas menacapai hasil tertinggi dalam dunia olahraga bahkan melebihi atlet non disabilitas, itulah mengapa kesetaraan dan kesamaan hak ini dijadikan momentum penting dalam pelaksanaa Peparnas.

“Saya mendorong dan memberikan semangat juang kepada segenap kontingen Papua. Kepada saudara-saudara digantungkan harapan nama baik dan keharuman masyarakat Papua,” ujarnya.

Orang nomor satu di Provinsi Papua itu juga mengatakan, akan memperhatikan prestasi puncak yang diraih atlet dengan melalui kebijakan khusus

“Semoga semua harapan dan cita-cita menjadi nyata dalam memperjuangkan prestasi terbaik pada ajang Peparnas XVI,” kataya.

Dirinya juga menyampaikan rasa bangga kepada semua komponen masyarakat Papua yang telah mendukung penyelenggaran PON XX berjalan sukses yang membuktikan bahwa torang bisa sehingga ia berharap event Peparnas XVI juga berjalan lancar.

“Mari kita semua berikan dukungan penuh terhadap penyelenggaran Peparnas XVI dan kontingen Papua Torang Bisa Barang Apa Jadi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Pemprov Papua melalui Dinas Olahrga dan Pemuda menyerahkan enam venue kepada PB Peparnas XVI yang akan digunakan dan mobil tes PCR serta buku masterplan NPC Papua kepada Gubernur Lukas Enembe. (Gracio/lintaspapua.com)


Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123