Seminar dan Kebaktian Kebangunan Rohani Warnai HUT GIDI Keerom

0
129
Kegiatan seminar dan KKR yang dilaksanakan oleh Komisi Pemuda GIDI dalam rangka HUT GIDI Klasis Keerom ke-8 yang turut dihadiri Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP.  (ariefnugroho/lintaspapua.com)

Bupati Keerom Hadir dan Ingatkan agar Pemuda GIDI Berkarakter Rendah Hati dan Jujur.

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka memperingati HUT Gereja Injili di Indonesia (GIDI), maka Komisi Pemuda GIDI menggelar beberapa kegiatan, diantaranya seminar dan juga Kebaktian Kebangkitan Rohani atau KKR yang dilaksanakan di halaman Gereja GIDI Kampung Baburia, pada Selasa (26/10/2021).

Selain itu, pada rangkaian kegiatan di hari sebelumnya, juga telah dilaksanakan turnamen bola volley antar mejelis jemaat GIDI Keerom. Pada acara puncak (26/10/2021), dilaksanakan ibadah dan potong kue ultah serta pemberian hadiah bagi juara lomba.

Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, juga menghadiri puncak acara HUT GIDI kali ini. Selain itu hadir juga  Lenis Kogoya MTh, MPdK (yang juga memberi materi pada seminar GIDI). Juga ada anggota DPRD Keerom, Noto Lambe, Kadistrik Arso Barat, Gemma Kwalik SSTP, Kepala Kampung Baburia, Dius Tabuni, serta Ketua Klasis GIDI Keerom, Pornombay dan tamu undangan lain.

Pada Seminar, Lenis Kogoya sebagai pemateri seminar menyampaikan harapannya agar anak muda harus bisa hidup sesuai dengan karakter kristus. ‘’Yaitu rendah hati dan mau mengasihi orang banyak,’’ujar Lenis.

Sementara itu, Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, dalam sambutannya mengingatkan agar pemuda-pemudi GIDI menjadi pemuda yang selalu mengandalkan Tuhan dalam hidupnya.

‘’Jadilah pemuda yang berkarakter Kristus, yaitu rendah hati, jujur, mau mengasihi sesame dan tidak melakukan hal-hal yang tidak Dia inginkan,’’pesannya.

Sementara itu salah satu tokoh pemuda GIDI yang juga dari sie usaha dana, Lawon, menyampaikan bahwa kegiatan dalam rangka HUT GIDI ini mendapat bantuan dari Bupati Keerom, Lenis Kogoya dan usaha dana bersama.

‘’Kami atas nama Komisi Pemuda GIDI Klasis Keerom menyampaikan terimakasih kepada para donator, khususnya Bupati Keerom, Piter Gusbager, Lenis Kogoya dan Gerius Yoman, serta donatiur lain, sehingga acara HUT GIDI yang dilaksanakan selama 3 hari ini berjalan baik dan lancar,’’pungkasnya. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here