Lantik 19 PD Partai Golkar, Ini Harapan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura

0
83
Pelantikan 19 PD Partai Golkar di Kabupaten Jayapura. (irfan / lintaspapua.com)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura Yanto Khomlay Eluay secara resmi melantik 19 Ketua dan Pengurus Pimpinan Distrik (PD) Partai Golkar se- Kabupaten Jayapura yang baru. Bertempat di Sekretariat DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura, Jalan Bisteur Pos, Kampung Sereh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (27/10/2021).

Pelantikan dimulai pukul 15.00 WIT, itu mengangkat tema “Tetap Solid, Golkar Menang, Menang dan Menang”.

“Hari ini kami DPD II Partai Golkar Kabupaten Jayapura telah melakukan pelantikan terhadap pimpinan Partai Golkar di tingkat distrik. Dari 19 distrik se- Kabupaten Jayapura, hari ini kami sudah lakukan pelantikan secara kolektif. Jadi keberadaan pimpinan partai Golkar di tingkat distrik sudah sah, karena mereka sudah mempunyai dasar hukum, sudah memiliki SK dan juga sebagai organisasi resmi partai Golkar di tingkat distrik,” ucap Yanto Eluay kepada wartawan media online ini usai pelantikan, Rabu (27/10/2021) malam.

Seusai pelantikan tersebut, pihaknya terlebih dahulu akan melaksanakan Musyawarah Kelurahan dan Kampung untuk merekrut kader sebanyak-banyaknya di tingkat Kelurahan/Kampung hingga ke tingkat RW dan RT.
“Selanjutnya, ketua dan pengurus partai Golkar Pimpinan Distrik (PD) akan melakukan konsolidasi dalam rangka menyiapkan mesin dan infrastruktur partai Golkar ke tingkat kelurahan dan kampung. Jadi mereka akan mempersiapkan musyawarah kelurahan atau kampung, untuk memilih pimpinan partai Golkar di tingkat kelurahan/kampung,” katanya.

“Kemudian melakukan konsolidasi terus menerus hingga ke tingkat dusun, RT dan RW ada pengurus partai Golkar, serta mempersiapkan sampai ke tingkat TPS yang nantinya bertugas di tingkat TPS,” tambah pria yang juga Ondofolo Kampung Sereh tersebut.

Hal itu merupakan perintah dari DPP Partai Golkar. Bahwa, mesin partai Golkar harus ada di seluruh kelurahan/kampung.

“Sejak pelantikan 12 Desember lalu, kami DPD II sudah melakukan konsolidasi selama 8 atau 9 bulan untuk musyawarah distrik dan hasil dari musyawarah distrik itu sudah kami lantik hari ini, serta memiliki legalitas untuk melakukan tugas-tugas kepartaian di tingkat distrik bahkan di kelurahan maupun kampung,” bebernya.

“Musyawarah kelurahan atau kampung akan kita laksanakan hingga bulan Februari 2022. Karena batas waktu verifikasi partai politik dalam kepesertaannya nanti saat pendaftaran di pemilu 2024, secara administrasi partai politik harus sudah memenuhi syarat keberadaannya. Selain itu, verifikasi partai politik yang dilakukan oleh KPU pada bulan Maret. Sehingga persyaratan-persyaratan ini harus ada saat mendaftar sebagai peserta pemilu,” tambahnya.

Dengan telah dilantiknya 19 ketua dan pengurus Pimpinan Distrik Partai Golkar yang baru ini diharapkan bisa membawa semangat baru partai Golkar agar sukses dan menjadi pemenang di pemilu 2024.
“Harapannya, mesin partai yang sudah terbentuk di tingkat distrik ini hingga konsolidasi ke tingkat kelurahan/kampung, ini semuanya akan bergerak untuk mensukseskan atau memenangkan partai Golkar dalam Pilpres, Pileg dan Pilkada di tahun 2024 mendatang,” paparnya.

Adapun target dari Partai Golkar Kabupaten Jayapura di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

“Ada juga target-target kami di 2024, khususnya Pemilu Legislatif di Kabupaten Jayapura. Yaitu, dari empat daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Jayapura untuk duduk di kursi legislatif itu kita menargetkan mendapat 10 kursi dari 25 kursi di DPRD Kabupaten Jayapura,” imbuhnya.
“Itulah target kami di partai Golkar, tadi sudah disampaikan oleh pimpinan partai Golkar di tingkat distrik dan mereka semua termotivasi, serta bertekad untuk memenangkan atau mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Kabupaten Jayapura,” tegas Yanto Eluay menambahkan.

Ia juga mengungkapkan, bahwa saat ini kepengurusan partai Golkar pimpinan distrik banyak dari kalangan muda atau millenial. Hal ini juga sebagai salah satu bentuk strategi DPD Partai Golkar Kabupaten Jayapura.
“Kami ingin menghilangkan stigma bahwa Partai Golkar adalah partainya orang tua. Tanpa meninggalkan kader-kader lama, saat ini merangkul dari kalangan millenial contohnya bisa dilihat dari pelantikan ketua dan pengurus Pimpinan Distrik banyak diisi oleh kalangan muda,” ungkapnya.

“Disini saya harapkan kepada seluruh pimpinan Distrik Partai Golkar, agar kibarkan Bendera Golkar di masing-masing Distrik. Supaya partai Golkar dapat menjadi pemenang dan dapat meraih 10 kursi di Pileg Kabupaten Jayapura yang akan datang. Hal ini sesuai dengan tri sukses partai Golkar yakni, sukses Pilpres, sukses Pileg dan sukses Pilkada di tahun 2024,” tukas pria yang juga Ketua Umum Presidium Putra Putri Pejuang Pepera (P5) Provinsi Papua. (Irf)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here