Lepas Kontingen Pesparawi, Hanna Hikoyabi : Harus Menang dan Pertahankan Juara

0
404
Sekda Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna S. Hikoyabi, S.Pd, M.KP. (IRFAN /LINTASPAPUA.COM)

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Sekda Kabupaten Jayapura, Dra. Hanna S. Hikoyabi, S.Pd, M.KP, melepas peserta Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII se-Tanah Papua pada Senin (25/10/2021) sore.
Seperti diketahui, Pesparawi ke XIII se-Tanah Papua tahun 2021 akan berlangsung di Kabupaten Mimika, dimulai dari tanggal 30 Oktober – 6 November 2021.

Untuk tim Pesparawi dari Kabupaten Jayapura diberangkatkan ke Kabupaten Mimika, akan bertanding di tujuh (7) kategori.
Sekda Kabupaten Jayapura Hanna Hikoyabi menerangkan, kontingen Kabupaten Jayapura pada Pesparawi kali ini mengikuti tujuh (7) kategori lomba.

“Dengan tujuh kategori yang diikuti oleh kontingen Kabupaten Jayapura. Tadi saya sudah lepas keberangkatan mereka menuju Kabupaten Mimika,” ujar Hanna Hikoyabi ketika menjawab pertanyaan wartawan media online ini usai melepas Kontingen Pesparawi Kabupaten Jayapura, di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (25/10/2021) sore

Lanjutnya lagi, dirinya berpesan kepada kontingen agar menjaga diri dengan baik dan jaga kesehatan.

“Pesan saya, jaga diri baik-baik, karena masih pandemi Covid-19. Maka itu, jaga diri baik-baik dan juga kesehatan, serta selalu hati-hati. Ikut kompetisi dengan baik, supaya bisa menjadi juara di ajang Pesparawi tahun ini,” katanya.

Dengan dilaksanakannya Pesparawi ke XIII se-Tanah Papua di Kabupaten Mimika, tentu diharapkan bagaimana untuk meningkatkan prestasi. Serta memperoleh mendali emas, pada waktu mewakili Bumi Khenambay Umbay saat pelaksanaan Pesparawi sebelumnya.

Sebelumnya Kabupaten Jayapura pada waktu Pesparawi XII di Kaimana menjadi champion di kategori Solo Remaja Pria.

“Tadi pesan saya ke mereka itu, pergi untuk menang. Spirit juara atau menang harus ditumbuhkan dalam benak setiap kontingen. Jadi Kabupaten Jayapura harus menang seperti itu, pulang harus menang. Menyanyi untuk Tuhan, dan pulang membawa kemenangan,” terangnya.

Maka dari itu, Sekda melihat peluang dari kontingen untuk meraih prestasi itu masih ada. “Karena saudara saudari sudah punya pengalaman mengikuti lomba pada Pesparawi sebelumnya. Selain itu, sudah pernah menang atau juara untuk kategori Solo Remaja Pria mewakili Kabupaten Jayapura di ajang Pesparawi XII,” tambahnya.

Sehingga dalam mengikuti Pesparawi XIII se-Tanah Papua, walau pun untuk memperoleh prestasi itu tidak gampang. “Tapi menjadi kebanggan kita, khususnya di Kabupaten Jayapura. Oleh karena itu, saya minta mari kita tingkatkan kualitas menyanyi yang luar biasa,” pintanya.
Namun harus tetap optimis, dapat meraih yang terbaik dalam Pesparawi yang ke XIII ini khususnya untuk kategori lainnya.

Sekda Hanna ingatkan juga bahwa kegiatan yang diikuti ini adalah kegiatan pesta rohani, yang menyuguhkan pujian-pujian kepada Tuhan.
“Oleh karena itu, keikutsertaan saudara saudari selain untuk tampil dengan baik agar meraih prestasi. Tentunya, juga memperoleh berkat-berkat rohani untuk meningkatkan kualitas keimanan. Karena itu, jauh lebih berharga, dari sekedar sebuah prestasi,” harapnya.

“Kami berharap tetap meraih prestasi yang membanggakan, untuk Kabupaten Jayapura. Sehingga dapat mempertahankan prestasi yang pernah diraih selama mengikuti Pesparawi,” ungkapnya. (Irf)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here