Sambut HSP & HUT GKI, Pemuda Kristen Oikumene Gelar KKR dan Seminar

0
153
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, saat hadir dan mengikuti kegiatan seminar dalam rangka HSP ke-93 tahun 2021. (ARIEF/LINTASPAPUA.COM)

Bupati Keerom Hadir dan Menyemangati, ‘Pemuda, Jangan Kau Takut, Bangkit dan Inovatif Bersama Kristus’.

KEEROM (LINTAS PAPUA)  – Dalam rangka menyambut datangnya peringatan Hari Sumpah Pemuda atau HSP ke-93 tahun 2021, sekaligus menyambut HUT ke-65 GKI di Tanah Papua, Maka Pemuda Kristen Oikumene menggelar kegiatan KKR dan Seminar sehari, dengan tema ‘’Pemuda, Jangan Kau Takut, Bangkit dan Inovatif bersama kristus.’’

Kegiatan seminar dilaksanakan pada Senin (25/10/2021) di Aula Kantor Bupati Keerom. Sebanyak 3 pembicara tampil pada kesempatan kali ini untuk membawakan materi-materi mereka. Diantaranya, Pdt. Christian MN Abaa, SSi, M.Teol. Lalu ada Pastor Dekenat, Krispinus Bidi, SVD serta Pdt John Baransano.

Turut hadir pada acara kali ini, Kepala Kantor Kemenag Keerom, Karel Mambay, Sekda Keerom, Trisiswanda Indra, para pimpinan OPD Keerom. Serta pimpinan dan anggota organisasi kepemudanaan yang ada di Kabupaten Keerom, diantaranya GMKI, GAMKI, Himaboda, dll.

‘’Jadilah pemuda yang berkarakter kristus dan pemuda yang memiliki sifat kejujuran dalam setiap tindakannya,’’ujar Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, pada sambutannya di kesempatan itu.

Bupati menambahkan bahwa sebagai pemuda wajar saja memiliki ketakutan-ketakutan, takut tidak dapat kerjaan, takut tidak berhasil, dll. Namun dengan mengandalkan Tuhan maka seharusnya ketakutan itu tidak ada dengan sendirinya.

‘’Maka dengan mengenal Tuhan ketakutan-ketakutan itu akan hilang dan pemuda menjadi lebih dekat kepada tuhan, Ia akan memiliki sifat optimis, kerja keras dan pantang menyerah,’’lanjutnya.

Sementara itu tampil sebagai pemateri pertama, Pdt. Christian MN Abaa, SSi, M.Teol dengan materi : ‘Apa, Siapa Itu Pemuda dan Apa Potensi-potensi yang Dimilikinya.’ Sementara tampil sebagai pembicara kedua, Pastor Kris Bidi SVD dengan materi : ‘Apa Itu, mengapa selalu ada orang yang ketakutan, kuatir dan dampakna dalam hidup.’

Acara Seminar pun berakhir dengan sukses. Sedangkan esok hari (hari ini, red) tanggal 26 Oktober 2021, dijadwalkan Pemuda Oikumene akan menggelar KKR di Lapangan Sepakbola Arso Kota. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here