Komitmen Bangun SDM dan Ekonomi, Aliansi Kerja Untuk Papua Rencanakan Deklarasi dan Konsolidasi ke Masyarakat

0
290
Ketua Aliansi Kerja untuk Papua, Baiter Bingga Wenda, didampingi Pengurus AKU Papua lainnya, Eiron R. Karoba dan Yakob Lokbere. dan Jack Wally, kepada media di Jayapura, Senin, 25 Oktober 2021. (istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua Aliansi Kerja untuk Papua, Baiter Bingga Wenda megatakan, bahwa pihaknya berencana akan menggelar deklrasi AKU Papua dan melakukan konsolidasai ke masyarakat.

 

“Ini buan soal politik, tetapi AKU Papua terus melakukan berbagai langkah – langkkah dalam mendukung ekonomi dan kemajuan yang terus berlangsung dikerjakan Pemerintah Indonesia maupun Pemerintah Provinsi Papua di Tanah Papua,”  ujar Ketua Aliansi Kerja untuk Papua, Baiter Bingga Wenda, kepada media di Jayapura, Senin, 25 Oktober 2021.

 

Dikatakan, Tim Kerja AKU Papua siap membangun ekonomi dan pertanian serta bidang infrastruktur lainnya, sehingga mengajak berbagai pihak untuk bekerja bersama mewujudkan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera.

 

“Bidang ekonomi untuk lebih kepada masyarakat yang ingin dibantu terkait berbagai kebutuhan program, yang nantinya AKU Papua siap mendorong dan membantu, seperti misalnya kebutuhan rumah dan ekonomi masyarakat lainnya,”kata ” kata Ketua Baiter Wenda, ketika didampingi Pengurus AKU Papua lainnya, Eiron R. Karoba dan Yakob Lokbere.

 

 

Baiter Bingga Wenda, mencontohkan, misalnya rumah swadaya, bidang pertanian dan juga ikut membantu membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Papua.

 

“Sekali lagi, kehadiran Aliansi Kerja Untuk Papua (AKU PAPUA) Bukan urus politik, melainkan urus manusia Papua dalam bidang ekonomi, sosial , budaya dan lainnya dalam mensejahterakan masyarakat Papua,” tegasnya.

 

Sementara itu, Pengurus AKU Papua, Jack Wally menjelaskan, pihaknya sedang mempersiapkan semua hal yang akan dilakukan menjelang deklarasi.

 

“Mari semua yang terlibat dan berada bersama – sama AKU Papua untuk ambil bagian bersama kita bekerja membangun Papua dalam berbagai bidang yang ada dan bukan bidang politik,” tuturnya.

 

Diharapkan, Aliansi Kerja Kerja untuk Papua siap bekeerja membangun Papua, Membangun Indonesia, karena  Tuhan sudaH menciptakan alam yang melimpah, sehingga  perlu semua intelektual dan generasi muda Papua ambil bagian bersama untuk memajukan kesejahteraan ekonomi masyarakat dan sumber daya manusia Papua. (***)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here