Asik, Pertama Kali Kunker Danyon D Pelopor Brimob ke Mappi Disambut Tarian Adat

0
182
Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor, AKP Clief Gerald Philipus Duwith, SE SIK. Richard (LPC)
Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor, AKP Clief Gerald Philipus Duwith, SE SIK. Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) — Sukacita tak terhingga, dirasakan oleh Komandan Batalyon (Danyon) D Pelopor, AKP Clief Gerald Philipus Duwith, SE SIK atas kunjungan kerja pertamanya ke Kompi 2 Batalyon D Pelopor di Kabupaten Mappi.

Kunjungan Danyon D itu, disambut tarian adat, dari masyarakat setempat, yakni tarian suku Auyu.

Tarian adat suku Auyu, ditarikan kepada para tamu yang baru menginjakkan kaki didaerah tersebut, dengan suasana ramah dan penuh kasih.

Selain tarian, Danyon D Pelopor juga dikalungi bunga oleh Ketua Dewan Adat Bade, yang bagi masyarakat setempat sebagai simbol keberkahan serta Ijin dan restu kepada leluhur didaerah tersebut, agar mendapatkan kelancaran dalam melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Mappi.

Selain itu, dalam kegiatan itu telihat jelas sinergitas TNI-Polri khususnya Brimob dengan Anggota Satgas Pamrahwan TNI AD Yonif 315/Garuda bersama melakukan pengawalan.

Dalam kesempatannya Danyon D Pelopor mengapresiasi kinerja dari Kompi – 2 Mappi baik dari rutinitas kegiatan harian dan juga persiapan kunjungan kerja di Mako Kompi – 2 Mappi.

“saya berterima kasih kepada Danki Iptu Afrah dan Wadanki Iptu Emil serta personel beserta Bhayangkari atas penyambutan yang dilakukan hingga hal lainnya,” kata AKP Clief di Mappi, Papua, Minggu (24/10), kemarin.

Mantan Kapolsek Abeupra itu berharap agar personil Kompi – 2 Mappi bisa lebih memupuk rasa persaudaraan terhadap siapapun didalam tugas yang diemban.

“lakukanlah yang terbaik untuk masyarakat, serta bangun komunikasi baik dengan stakeholder terkait, agar menciptakan situasi yang aman dan lancar, sehingga mendukung tugas di lapangan,” pesan AKP.Clief. (Richard/Lintas Papua)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here