Legenda Persipura Jayapura, Cris Leo Yarangga Ikut Menscreening Pemain Pra Liga TopSkor Papua 2021 U-13

0
237
Legenda Persipura Jayapura, Cris Leo Yarangga Ikut Menscreening Pemain Pra Liga TopSkor Papua 2021 U-13. Richard (LPC)
Legenda Persipura Jayapura, Cris Leo Yarangga Ikut Menscreening Pemain Pra Liga TopSkor Papua 2021 U-13. Richard (LPC)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) — Mantan pemain Persipura Jayapura, Cris Leo Yarangga, Sabtu 23 Oktober 2021, terlihat sedang melakukan screening kepada anak-anak usia-13 tahun, yang nantinya mereka akan mengikuti turnamen sepakbola usia dini, Pra Liga TopSkor Papua 2021 U-13.

Dari pantauan Merdeka.Com, Cris Leo Yarangga, didampingi istrinya, duduk dimeja screening pertama, bertuliskan ijasah.

Dimeja tersebut, terlihat Cris Leo Yarangga sangat serius memeriksa berkas-berkas dari setiap para pemain usia dini itu, mulai dari ijasah, kartu keluarga, dan akte kelahiran mereka.

“saya selaku mantan pemain Persipura Jayapura, dan juga sebagai pelatih SSB Nafri, saya mengapresiasi penyelenggaraan Pra Liga TopSkor Papua 2021 U-13 ini. Mengapa?, karena kami pelatih membina usia dini, tapi minimnya pertandingan sepakbola, sehingga adanya Liga TopSkor ini saya sangat senang sekali,” ujar Mantan pemain Persipura Jayapura, Cris Leo Yarangga, saat Menscreening pemain U-13, di Aula Kantor Koramil 1701-03 Abepura.

Ia menyebutkan, dengan adanya turnamen Liga TopSkor ini, anak-anak yang kami bina termotivasi dan semangat untuk berlatih karena ada kompetisi, tapi juga menghindarkan anak-anak kita dari pergaulan negatif, seperti miras dan narkoba. Untuk itulah kami mantan-mantan pemain Persipura Jayapura, saya mantan pemain Persipura Jayapura, kami membina anak-anak usia dini.

“di Papua orang bilang gudang sepakbola, tetapi ketika kita tidak ada pembinaan diusia dini, dari aspek mental maka kita tidak dapat memiliki pemain sepakbolabola profesional, dari aspek mentalitas,” ujar Yarangga.

Disingung soal keikutsertaannya dalam screening tersebut, ia menuturkan, keikutsertaannya dalam screening tersebut untuk memastikan setiap pemain yang mengikuti Liga TopSkor ini, harus berusia 13 Tahun sesuai regulasinya, dan berasal dari SSB.

“saya ikut dalam screening pemain untuk memastikan usia pemain minimal 13 Tahun, dan berasal dari SSB,” Tutur Mantan Pemain Persipura itu. (Richard/Lintas Papua)

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here