Bupati Piter Gusbager Sambut Atlet Asal Keerom Peraih Medali Emas PON XX, Samice Mou

0
104
Bupati Keerom, Piter Gusbager, Shut, MUP, saat menyambut Samice Kerlin Yuvita Mou di halaman kantor Bupati Keerom, kemarin. (ariefnugroho/lintaspapua.com)

Bupati Keerom : Ini menjadi bukti bahwa anak-anak Keerom bisa berprestasi asal ada tekad dan kerja keras.

KEEROM (LINTAS PAPUA) –  Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, menyambut langsung karateka asal Keerom yang berhasil meraih medali emas, PON XX, Papua, tahun 2021, Samice K.Y. Mou.

Acara penyambutan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Keerom, pada Kamis (21/10/21). Turut hadir, Trisiswanda Indra, SPT, MSi. (Sekda Keerom), Zainuddin Wowotubun (Sensei Forki Keerom/ pelatih Samice), juga orang tua Samice dan kerabat serta pimpinan OPD Keerom.

Sebelumnya, Samice sempat diarak menggunakan mobil terbuka sejak masuk batas kab Keerom di Yowong hingga ke Kantor Bupati Keerom di Arso 2.

Pada kesempatan sambutan penerimaan, Bupati menyampaikan terimakasih dan rasa bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh Samice Mou.

“Hari ini adalah sejarah, dimana ada anak asal Keerom yang mencatatkan prestasi bagi daerah dan nasional. Terimakasih atas kerja keras Samice dan pelatih, sehingga membawa nama baik Keerom di kancah nasional,”ujar Bupati.

Bupati juga mengingatkan bahwa selama ini anak muda keerom mendapat stempel kurang baik dengan adanya kasus-kasus ganja, dan kenakalan remaja lainnya, namun dengan prestasi Samice, maka itu akan menjadi pemicu bahwa asal ada kemauan dan kerja keras maka prestasi nasional pun bisa ditorehkan oleh anak-anak Keerom.

Selain itu, sebagai Ketua KONI Keerom, ia mengingatkan agar Pengurus Cabor-cabor yang ada di Keerom berkonsentrasi dalam pembinaan atlet-atletnya agar bisa meraih prestasi membawa nama baik Keerom ke kancah daerah, regional, nasional bahkan internasional.

Sedangkan Samice Mou, atas sambutan tersebut menyampaikan terimakasih dan rasa terharu atas perhatian bupati keerom, kepada dirinya bahkan sejak dirinya berkiprah di tingkat lokal mulai dari kejuaraan lokal di tingkat daerah hingga berlomba di Jakarta, hingga akhirnya bisa meraih prestasi di PON XX Papua.

“Saya berharap adik-adik di kampung bisa berprestasi bahkan hingga ke tingkat nasional, yang penting ada kemauan untuk belajar dan berlatih, terimakasih juga buat bupati dan pelatih atas dukungannya selama ini,”ujar Samice.

Sementara itu, Sensei Zainuddin Wowotubun dari FORKI Keerom, mengemukakan rasa bangga atas  prestasi Samice. Ia menilai Samice layak mendapatkan medali emas pada PON XX Papua, karena Samice adalah sosok yang pekerja keras bahkan sejak berada di Dojo ditingkat awal karier karatenya hingga akhirnya mendapat prestasi sebagai peraih medali emas PON bagi Papua.

‘’Inilah adalah kebanggaan bagi papua dan Keerom, karena anak Keerom meraih emas PON. Juga ini menjadi contoh bagin anak muda lain bahwa kita bisa asal ada kemauan dan kerja keras,’’ujarnya.

Ia juga mengemukakan sesuai arahan Ketua KONI Keerom yang juga Bupati Keerom, bahwa FORKI keerom akan membuatkan program-program strategis sejak dari Dojo atau perguruan, hingga menggelar Kejurda Kabupaten, semua untuk menggali potensi dan bakat anak-anak Keerom di cabor karate. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here