Berkinerja Baik, Keerom dan Sejumlah Daerah Dihadiahi Award

0
224
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, Bersama Sekda Keerom, Trisiswanda Indra, SPT, saat menunjukkan penghargaan-penghargaan yang diterima Pemkab Keerom dari beberapa kementerian dan Gubernur Papua di Gedung Negara Provinsi Papua, Senin (18/10/2021). (Arief/lintaspapua.com)

Dari Ajang Award Opini WTP dan TPID serta Apresiasi TP2DD dan TPAKD Tingkat Provinsi Papua.

KEEROM (LINTAS PAPUA) –  Kabupaten Keerom bersama 17 daerah lainnya menerima beberapa penghargaan atau award yang digelar tingkat provinsi Papua yang bertitel ‘Award Opini WTP dan TPID, Apresiasi TP2DD dan TPAKD’ di Gedung Negara, Provinsi Papua, pada Senin (18/10/2021).

Untuk award Opini WTP (wajar tanpa pengecualian), sejumlah 18 daerah penerima hadir untuk menerima award melalui pimpinan daerahnya masing-masing, baik Gubernur, Bupati dan Walikota-nya masing-masing. Ke-18 daerah tersebut adalah Pemprov Papua, Pemkot Jayapura, Pemkab Jayapura, Asmat, Jayawijaya, Merauke, Mimika, Kep. Yapen, Yalimo, Nabire, Keerom, Puncak, Puncak Jaya, Lanny Jaya, Yahukimo,  Supiori, Paniai dan Biak Numfor.

Sejumlah pimpinan daerah pun hadir langsung menerima award tersebut. Diantaranya Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH, juga ada Benhur Tommy Mano (Walikota Jayapura), Piter Gusbager (Bupati Keerom) dan sejumlah daerah lain yang hadir baik bupati maupun wakil bupatinya masing-masing.

Selain award opini WTP, pada kesempatan tersebut juga diberikan award untuk kategori TPID (tim pengendali inflasi daerah) serta apresiasi atas Tim Percepatan dan perluasan digitalisasi daerah (TP2DD) dan Tim percepatan akses keuangan daerah atau TPAKD.

Award dan apresiasi tersebut diberikan oleh Menkeu, Sri Mulyani Indrawati (untuk opini WTP), oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto (TPID), serta untuk penghargaan TP2DD  dan TPAKD oleh lembaga terkait. Mewakili pusat, menyerahkan award tersebut, selain Gubernur Papua, juga hadir Puji Gunawan (Ass. Deputi Perekonomian Daerah dan Sektor Riil Kemenko Perekonomian RI), Adolof F.T. Simanjuntak (kepala OJK Papua & Papua Barat), Burhani (Kepala Kantor DJP Papua) dan Naek Tigor Sinaga (Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov Papua).

Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH, dalam sambutannya mengemukakan apresiasi kepada 18 daerah yang telah menerima award dan penghargaan.

‘’Penghargaan ini adalah buah kerja keras untuk meeningkatkan kualitas pelayanan public serta tata kelola pemerintahan yang baik. Penghargaan ini hendaknya menjadi pemacu serta pengingat bagi pemerintah daerah untuk terus mengedepankan kepentingan public,’’pesannya.

Pada kesempatan kali ini, Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, naik panggung sebanyak 4 kali karena menerima award dan apresiasi yang diterima Kabupaten Keerom. Diantaranya sebagai kabupaten yang memperoleh opini WTP, juga TPID, serta TP2DD dan TPAKD.

Pada kesempatan wawancara usai prosesi penerimaan award, Bupati Keerom, Piter Gusbager didampingi Sekda Keerom, Trisiswanda Indra, menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima Keerom merupakan suatu momentum penting bagi Keerom untuk meningkatkan semangat dan kinerja dirinya dan jajaran dalam melayani masyarakat Keerom.

‘’Tentu saja, award ini hasil kerja semua perangkat daerah yang ada di Keerom. Semua OPD telah bekerja keras, saya sebagai pimpinan daerah tentunya memberi apresiasi, kepada semua pihak, khususnya Forkompinda dan juga kepada masyarakat keerom yang telah memberikan dukungan bagi pemerintah hingga mendapat hasil saat ini,’’ujarnya.

Tak lupa ia juga mengingatkan diri dan juga seluruh jajaran di Kabupaten Keerom bahwa, hasil yang ada saat ini adalah tantangan untuk bisa mempertahankan bahkan mencapai hasil yang lebih baik di tahun-tahun berikutnya. ‘’Penghargaan ini harus dicapai lagi tahun depan, tahun keempat, kelima, dan seterusnya,’’pungkasnya. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here