Siswa-Siswi SMP IT Nurul Huda Diajak Berkarya Seni

0
155
Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih Turut Kunjungi Pameran dan Pentas Seni dalam rangka GSMS di Gedung Pramuka, Arso Swakarsa, pada Selasa (12/10/2021) lalu. (ARIEF/LINTASPAPUA.COM)

Melalui Gerakan  Seniman Masuk Sekolah (GSMS) Tahun 2021.

KEEROM  (LINTAS PAPUA) – Dalam rangka mengajarkan dan mengajak para siswa-siswinya untuk bisa menghargai sekaligus berkarya seni, maka SMP IT (sekolah menengah pertama Islam Terpadu) Nurul Huda Arso II, menggelar kegiatan pameran dan pentas seni sebagai bagian dari program ‘Gerakan Seniman Masuk Sekolah’ atau GSMS tahun 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pramuka, Arso Swakarsa, pada Selasa (12/10/2021) kemarin. Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH dan sejumlah pejabat OPD turut menghadiri kegiatan ini. Mereka menyaksikan langsung pentas dan karya seni kerajinan tangan yang dibuat olah siswa-siswi SMP IT Nurul Huda Arso II.

Kepala SMP IT Nurul Huda, Muh. Komaruddin, SPd, MPd, kepada wartawan mengemukakan melalui kegiatan GSMS ini, para siswa melakukan kegiatan dengan Pembina kerajinan seni selama 15 pertemuan, dan pada pertemuan ke-16 atau sesi terakhir, hasil karya siswa-siswi tersebut ditampilkan di pentas seni tersebut, dengan mengundang pejabat-pejabat terkait di Keerom.

‘’Melalui kegiatan GSMS ini, siswa-siswi SMP IT diajak untuk membuat kegiatan selama 16 pertemuan, dari pertemuan 1 sampai 15 membuat seni kriya berupa kerajinan tangan dari bahan SABUT Kelapa yang di jadikan beberapa barang kerajinan yang ada di pameran ini,’’ujarnya.

Sementara pada pertemuan 16 di tutup dengan festival Pentas Seni berupa pameran hasil karya siswa di gedung Pramuka. Wakil Bupati Keerom nampak antusias menyaksikan hasil hasil karya siswa – siswi yang ditampilkan diantaranya mahkota kepala motif adat Papua, Pot bunga anggrek, Lujur Mustera dan Cocopet.

Ditambahkan bahwa program GSMS ini salah satu program dinas P dan K di bawah bidang kebudayaan yang dibawahi oleh Ibu Ana Kamera, S.Pd. Sementara untuk kegiatan disekolah, penanggungjawab adalah Muhamad Qumarudin, S.Pd, M.Pd (Kepala sekolah), Suprih Amiranti, S.Pd (Seniman), Kurnia, S.Pd (seniman) dan tentunya siswa – siswi SMP IT Nurrul huda Arso II.

Sementara dari deretan pengunjung, selain Wakil Bupati, juga hadir Juli Ratnaningrum Anderi, SE, MMP, MSi (Kadis P2KB/ Komite Sekolah), Noak Wasanggai (kadis P dan K Keerom), serta pejabat dari Kemenag dan pengadilan agama Arso. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here