Capai Miliaran, 14 Kampung Terima DD Tahap II di Arso Kota

0
115
Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi saat menyerahkan uang dari program DD Tahap II Tahun 2021 kepada kepala kampung pada sebuah acara peenyerahan di Kampung Arso Kota, Rabu (13/10/2021). (ARIEF/LINTASPAPUA.COM)

Wabup Keerom : membangun Keerom Harus Berinovasi dan Kreatif.

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Pemkab Keerom melakukan penyerahan DD tahap II Tahun 2021 di Halaman Kantor Kampung Arso Kota, pada Rabu (13/10/21). Sebanyak 14 kampung dari 3 distrik menerima DD Tahap II ini sebesar Rp. 3 Miliar lebih.

Turut hadir dan menyerahkan DD Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi. Juga ada Kepala Bank Papua Arso, Asisten II, Edi Buntan, Kadis DPMK, serta sejumlah kadistrik, kepala kampung dan tokoh agama serta tamu undangan.

Dalam arahan kepada para kepala kampung, dijelaskan bahwa kampung penerima DD tahap II di Arso Kota ini berasal dari 3 distrik, yaitu Distrik Skanto, Distrik Arso Barat dan Distrik Arso. Sebenarnya secara keseluruhan ada 32 kampung di ketiga distrik tersebut, namun karena terlambat dalam penyerahan SPJ, maka baru 14 kampung tersebut yang diserahkan.

‘’Baru 14 kampung ini yang siap atau sudah memenuhi syarat secara administrative dan mereka inilah yang bisa menerima DD kali ini,’’ujar Wabup.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati menyampaikan arahan Bupati Keerom, Piter Gusbager, Shut, MUP, yang dibacakan secara tertulis oleh Wabup. Yang pada intinya mengharapkan agar para kepala kampung bisa mengelola DD seara baik untuk kemakmuran rakyat di kampung-kampung masing-masing.

Ia juga menjelaskan bahwa saat ini, Bupati sedang mengurus persiapan hal teknis terkait rencana menjadikan Kabupaten Keerom menjadi lumbung jagung nasional.

‘’Bupati mendapat perintah langsung dari Bapak Presiden untuk mempersiapkan Keerom menjadi lumbung jagung nasional. Maka pada kesempatan ini, kami harapkan dukungan dari semua masyarakat Keerom untuk mempersiapkan Keerom menjadi lumbung jagung nasional,’’tambahnya.

Adapun penyerahan DD Tahap II selanjutnya akan dilaksanakan di Wambes pada tanggal 15 oktober 2021, untuk distrik-distrik Mannem, Arso Timur dan Waris. Sementara tanggal 20 oktober dijadwalkan akan dilaksnakan di Senggi untuk distrik-distrik yaitu Web, Kaisenar, Senggi, Yaffi dan Towe. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here