Apedius Mote Apresiasi Gubernur Lukas Enembe Sebagai Manusia Aneh Penuh Hikmat dan Bijaksana, Mampu Hadirkan Karya Besar

0
84
LUKAS ENEMBE (ISTIMEWA)

Lukas Enembe Manusia Aneh yang Merobek Kebisuan

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Tokoh muda Mee – pago Apedius I. Mote, ST mengaku bangga dirinya biaa menyaksikan
dan melihat langsung pelaksanaan PON XX 2021 Papua di 4 Chluster di Tanah Matahari terbit.

“Saya ingat sekali dalam Pidato Penutupan Sidang APBD TA. 2014 Pada tanggal 23 Desember 2013 di Ruang Sidang DPR Papua oleh Gubernur Papua LUKAS ENEMBE mengatakan bahwa ia akan membangun antara lain,
1. Jembatan Hamadi Holl Camp.
2. Jalan Layang.
3. Stadion Paling Besar dari Mandala.
4. Patung Tuhan Yesus.
5. Kantor DPR lebih besar dari ini.
6. Kantor Gubernur.
7. Pembangunan di 5 Wilayah Adat.
8. Beasiswa.
9. dan LE Menghadirkan PON XX nanti di Tanah Papua.
10 dan lain-lain.

Apa yang disampaikan LE nama panggilan akrabbya jadi kenyataan. “Semua Mata dari segala penjuru Nusantara bahkan dunia menyaksikan bahwa benar Papua adalah Surga kecil jatuh ke Bumi,” kata Apedius.

Dikatakannya, para atlet, offisial dan Wasit ikut menyaksikan bahwa orang kulit hitam dan rambut keriting adalah manusia yang paling baik di dunia ini.

Mata dan hati mereka juga menyaksikan alam Papua yg begitu Indah dan subur sambil mendengarkan siur dan suara merdu dari burung Cenderawasih.

Lebih lanjut dikatakannya, pada tahun 2014-2015 berjuang menghadirkan PON XX di Tanah Papua, dan Tahun 2016 Penyelenggaraan PON VIX di Bandung. Negara memberikan penghargaan bahwa PON XX akan diselenggarakan di ufuk Timur Matahari terbit.

“Saya bangga sekali memiliki sosok Manusia Aneh yaitu Bapak Lukas Enembe yang begitu bijaksana dan penuh hikmat.
LE membuat terobosan baru diatas Tanah yg penuh Susu dan Madu,” paparnya.

Untuk itu, selaku pemuda Mee-pago ia menyampaikan salam Hormatnya Kepada Bapak Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH) dan bapak Dr. Yunus Wonda, SH, MH yang tanpa.kenal lelah. “Baik, siang, malam.dan subuh terus bekerja menyukseskan semua Program pak Gubernur, termasuk PON XX PAPUA Tahun 2021,” terangnya.

PON Ke-XX Papua Tahun 2021, merupakan Sejarah & Era Baru Kebangkitan Olahraga Di Ufuk Timur terbitnya mata hari Papua.

Segala Rintangan telah di lewati demi mencapai Prestasi. Terimakasih Bapak Lukas Enembe (Gubernur Papua), karyamu akan terukir dan dikenang sepanjang Masa. Bapa Lukas Enembe telah Mengangkat Harkat dan Martabat Orang Papua.

Salut & Luar Biasa Ketua Harian PB PON XX Papua Tahun 2021 Dr. Yunus Wonda, SH, MH, dengan panitia lainnya, yang telah mempersiapkan & melayani siang dan malam, sampai kegiatan PON XX sukses dilaksanakan di Papua

Selain itu, Tokoh Pemuda Mee-pago inj mengaku bangga dan salam Hormat kepada para kader bapa LUKAS ENEMBE antara lain : RHP, JRB, NT, TS, UGW, BJ, YB, dan lain-Lain,’ katanya.
Dimata wilayah Mee-pago menurutnya, LE adalah manusia aneh yg merobek kebisuan dan meretas Kemandirian serta menggapai ketertinggalan menuju kesejahteraan yang berkeadilan.

Ketokohan dan kebapaan Bapak Lukas Enembe membawa berkat dan perus di Tanah Papua.

“Saya bangga sekali menjadi pengikut, pekerja dan langsung bisa belajar kepada pak Gubernur. “Ilmu yang Bapa ajarkan kepada kami menjadi bekal dalam menjalani kehidupan ini. Ini menjadi pedoman bagi kami dalam kehidupan berbangsa dan Bernegara,”Tandasnya.

Selamat kepada Para atlet yg dapat medali, baik itu Emas, Perak dan perunggu.

Selamat juga Kepada Provinsi Jawa Barat yg mendapatkan Juara 1 Umum. Selamat juga kepada Provinsi Papua yang mendapatkan Juara 4 dari 34 Provinsi.
“Saya bangga sekali jadi
Orang yang lahir dinegeru Matahari terbit,
Kulit Hitam
Rambut keriting
Orang Malanesia
yang unik dari yg lain Tuhan Ciptakan,” tambahnya.

” Atas nama pemuda Mee-pago saya mengucapkan selamat dan sukses dalam Penyelenggaraan PON XX, Sukses Prestasi, dan Sukses Perekonomian Rakyat, serta Sukses Administrasi. Torang Bisa…!!!” ujarnya (*)

“TORANG BISA, TORANG MEMANG BISA, PAPUA BISA.!!! ( dikutip dari https://www.mepago.co/papua/lukas-enembe-manusia-aneh-yang-merobek-kebisuan/ )


 

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here