<
Lintaspapua.com

Stafsus Presiden RI Billy Mambrasar Apresiasi PB HMI Canangkan Kewirausahaan Sosial Menuju Inkubator Bisnis

LINTAS PAPUA - Minggu, 17 Oktober 2021 - 17:58 WITA
Stafsus Presiden RI Billy Mambrasar Apresiasi PB HMI Canangkan Kewirausahaan Sosial Menuju Inkubator Bisnis
 ()
Penulis
|
Editor

JAKARTA (LINTAS PAPUA) – Apresiasi Stafsus Presiden RI Billy Mambrasar kepada PB HMI sebagai Organisasi Gerakan Pemuda Pertama yaang Mencanangkan Kewirausahaan Sosial melalui Inkubator Bisnis

Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar hadir secara virtual dalam acara peluncuran Pendirian Pusat Inkubator Bisnis Kader Wirausaha HMI se- Indonesia sebagai keynote speaker dan juga meluncurkan inkubasi bisnis tersebut yang diselenggarakan secara hybrid dari Auditorium Lantai 2 Kementerian Koperasi dan UKM, di Jakarta, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Dalam pemaparanya siang tadi, Stafsus putera asli Papua yang saat ini sedang menempuh  Pendidikan S3 di Harvard University, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PB HMI (Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam) atas inovasi pembentukan inkubator bisnis yang akan menciptakan 10.000 wirausaha baru untuk bangsa dari kader HMI.

“Apresiasi saya kepada kawan-kawan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), dengan semangat yang sama berfikir untuk kemajuan dan masa depan bangsa, menciptakan kader-kader terbaik untuk menjadi seorang wirausaha sosial. Inkubasi bisnis ini juga sebagai aktifisme yang baru berbasis kewirausahaan merupakan wujud keadilan sosial. Walau di sini sudah 2 dini hari waktu Amerika saya terjaga untuk ikut hadir dalam semangat kawan-kawan HMI dengan spirit perjuangan yang sama untuk masa depan Negara kita Indonesia,” ungkap Staf Khsus Presiden Billy Mambrasar.

“Saat ini, Indonesia baru memiliki sekitar 3,47 persen wirausaha dari total jumlah penduduk, saya berharap inkubasi bisnis seperti ini dapat dilakukan juga oleh oraganisasi gerakan mahasiswa lainnya, sehingga bonus demografi dapat menjadi manfaat besar bagi bangsa Indonesia di tahun 2030 nanti,” Lebih Lanjut Billy Mambrasar saampaikan dalam pemaparanya.

Dalam kegiatan ini hadir secara virtual Bapak Ahmad Riza Patria selaku Koordinator Presidium MN KAHMI, Bapak Ahmad Zabadi dari Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM dan Ibu Sitti Azizah Deputi Kewiraushaan Kemenkop RI. Secara simbolis Billy Mambrasar meresmikan Inkubator Bisnis Kader Wirausaha HMI se- Indonesia dengan mengetuk meja sebanyak tiga kali sebelum mengakhiri sesi.

Untuk diketahui, Stafsus Presiden Jokowi ini secara aktif dan masif mendorong pusat inkubasi bisnis yang melibatkan anak muda di dalamnya. Beberapa di antaranya adalah Inkubasi Bisnis di perguruan tinggi Universitas Teuku Umar, Meulaboh – Aceh, Politeknik Negeri Fakfak – Papua Barat dan Universitas Panca Bhakti Pontianak – Kalimantan Barat. Juga paling terbaru adalah Papua Youth Creativity Hub. (***)


 

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123