Ketum PBVSI Papua Minta Atlet Yang Ingin Jadi Polri Siapkan Diri Dari Sekarang

0
100

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kapolda Papua sekaligus ketua kontingen Papua Mathius Fakhiri melakukan tatap muka dengan para atlet, official dan pelatih bola voli indoor dan pasir Putra-Putri PON XX tahun 2021 di Restaurant Christho, Kampung Telaga Ria, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Minggu (17/10).

Kapolda yang juga sebagai ketua Umum PBVSI Provinsi Papua mengatakan dirnya tidak akan pernah kecewa dengan hasil yang raih tim bola voli di ajang PON XX.

Menurutnya, tim bola voli sudah menjadi pahlawan untuk Tanah Papua. Tapi kegagalan di PON XX Papua agar dijadikan pembelajaran dan evaluasi untuk menuju PON XXI yang akan berlangsung di Aceh-Sumut.

“Saya setuju untuk nanti kita akan rekrut-rekrut dari Kabupaten Kabupaten melalui para Kapolres untuk mencari dua tim Voli dengan putra-putri pilihan terbaik Papua,” ujar Mathius.

“Saya minta para atlet, pelatih dan official nikmati liburan sampai dengan semua tuntas. Jangan sampai nanti saat sudah selesai, banyak suara sumbang,” katanya seraya mengingatkan.

Dirinya menyampaikan permintaan maaf juga selama tim bola voli bertanding belum pernah hadir.

Namun kata dia, ibu Ketua Umum Bhayangkari Papua sudah beberapa kali menyaksikan langsung kalian bertanding. Jangan berkecil hati, tetap semangat untuk hasil yang lebih baik pada PON XXI Aceh-Sumut.

“Saya memberikan kesempatan kepada para atlet yang berminat menjadi anggota Polri agar persiapkan diri mulai sekarang karena akan kita prioritaskan,” jelasnya.

Sebelumnya, sambutan Dirlantas Polda Papua selaku Ketua Harian PBVSI Provinsi Papua, mengatakan selama berlatih kurang lebih dua tahun tim bercita-cita mendapat medali.

Tetapi faktanya tim bola voli belum bisa memberikan medali bagi Papua. Namun kekalahan ini akan di jadikan sebagai pengalaman untuk kedepan lebih baik khususnya pada PON XXI Aceh-Sumut.

“Untuk PON XXI mendatang di Aceh-Sumut tahun 2024 akan kita pakai kembali beberapa atlet kita yang masih berpeluang umurnya. Untuk itu kita harap kepada Jenderal untuk bisa memberikan arahan dan bimbingan agar kedepan bisa lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Drs. Muhammad Ayub Kepala Pelatih Atlet Voli Indoor Putri, menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Ketua PBVSI Papua mulai dari atlet lakukan TC hingga berlaga.

“Kita akui memang kita masih banyak kekurangan dan semoga kedepan kita bisa lebih baik. Kami juga minta maaf karena apa yang kita rencanakan belum bisa kita capai. Terima kasih atas kerjasamanya juga para atlet yang sudah berjuang maksimal untuk laga PON XX Papua tahun 2021. Mudah mudahan kedepan bisa kembali bersumbangsih pada PON XXI Aceh – Sumut,” tutup Ayub.

Gracio

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here