2.891 Personil Gabungan TNI-Polri Siap Amankan Clossing Ceremony PON XX

0
64

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sebanyak 2.891 Personel Gabungan TNI-Polri dan Mitra Siap amankan Closing Ceremony PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jumat (15/10).

Closing Ceremony PON XX Papua tersebut akan dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma’ruf Amin.

Ribuan personel keamanan telah disiapkan untuk mengawal upacara penutupan tersebut. Personel akan disebar ke berbagai titik lokasi acara penutupan PON XX.

Kasatgas Humas Ops Deraku Cartenz Kombes Pol. Dedy Sumarsono, S.I.K., MH, menyampaikan sebanyak 2.891  personel gabungan telah disiapkan untuk penutupan besok.

Pada umumnya pola pengamanan yang akan dilaksanakan pada penutupan tidak jauh berbeda dengan pengamanan waktu pembukaan.

Personel yang akan dilibatkan meliputin unsur Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan Instansi terkait. Upacara penutupan akan dilaksanakan di Stadion Utama Lukas Enembe.

“Ada tiga titik pengamanan yang sudah disiapkan. Pertama di dalam stadion untuk pengamanan para penonton dan tamu undangan. Titik kedua berada di luar stadion dan titik ketiga berada di area parkir,” katanya.

Penutupan PON XX Papua juga mengedepankan Protokol kesehatan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Untuk penonton yang akan menyaksikan langsung penutupan PON di Stadion Utama Lukas Enembe harap membawa undangan yang telah dibagikan dan juga menunjukan sertifikat vaksin pertama dan kedua kepada petugas, bisa melalui Aplikasi pedulilindungi atau dengan Foto Copy KTP dan Sertifikat Vaksin.

Pintu Stadion Utama Lukas Enembe akan dibuka pada pukul 13.00 WIT untuk masyarakat agar bisa masuk menonton penutupan, sehingga diharapkan tidak terjadi penumpukan dipintu Masuk Stadion.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan dalam acara penutupan PON XX Papua dan warga yang akan menonton penutupan PON XX harap tetap mengedepankan Protokol kesehatan, menggunakan Masker, menjaga jarak, tidak berkerumun,” pungkasnya.

Gracio

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here