Sebelum Pertandingan, TNI-Polri Sterilisasi Arena Pertandingan Tarung Derajat PON XX

0
139

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Personil gabungan TNI-Polri amankan jalannya pertandingan Cabor Tarung Derajat di Gedung Emeneme Yauware, Rabu (13/10)

Pertandingan tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Harian PB KODRAT (keluarga olahraga Tarung Derajat) Brigjen Samsul Bahri.

Padal Pertandingan Cabor Tarung Derajat Ipda Ignatius Bari Sare, mengatakan sebelum pertandingan di mulai personil melakukan sterilisasi di dalam arena.

“Ini bertujuan untuk mengetahui perkuatan, cara bertindak dan tahu harus berbuat apabila terjadi suatu kejadian yang menonjol,” katanya.

Dijelaskan, jumlah kekuatan pengamanan sebanyak 48 Personil yang diturunkan terdiri dari TNI 9 personil, Brimob 28 personil, Polres Mimika sebanyak 6 personil dan BKO Polres Asmat sebanyak 5 personel.

Ketua Harian PB Kodrat Brigadir Jenderal Polisi Syamsul Bahri mengatakan Papua memperoleh medali emas setelah empat dari tujuh atlet putra dan putrinya memenangkan pertandingan final PON Papua yang berlangsung di Gedung Serba Guna Eme Neme Yauware Kabupaten Mimika.

“Hari ini Papua juara umum tarung derajat, saya berharap Papua harus lebih maju ke depan untuk PON XXI agar bisa meraih juara umum juga di Aceh dan Medan (Sumatera Utara),” jelasnya.

Pada pertandingan pertama dalam kelas putra 49,1-52 kilogram, Immanuel Fakdawer meraih medali emas usai mengalahkan atlet Kalimantan Timur Marcel Ferdinoor.

Kemudian dalam kelas putri 45,1-50 kilogram, Beatriks Arnwam meraih medali emas usai mengalahkan Vinka Widyaningrum dari Jawa Tengah.

Selanjutnya Akdamina S. Epa mengalahkan atlet Sumatera Barat Vebi Sesmita Husna dalam kelas putri 54,1-58 kilogram.

Terakhir, Robertus Asso meraih medali emas setelah menaklukkan Kandar Hasan dari Aceh pada kelas putra 70,1-75 kilogram.

Gracio

_________________________________________________________________

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here