Laga Semi Final Sepak Bola Putra PON XX, Dijaga Ketat Personil Gabungan TNI-Polri

0
121

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sebanyak 585 Personil menjaga ketat pertandingan Semi Final PON XX Papua Cabang Olahraga sepak bola yang berlangsung di Stadion Mandala Kota Jayapura, Selasa (12/10).

Laga semi fnal mempertemukan tuan rumah Papua melawan Provinsi Kalimatan Timur.

Tim PON Papua berhasil mencukur Kaltim 5-1. Dengan hasil ini anak asuh Eduard Ivakdalam melaju ke babak Final.

Pengamanan yang dilaksanakan oleh personil TNI-Polri dipimpin oleh Kasat Samapta Polresta Jayapura Kota AKP Septinus Osleky selaku Ka Tim Pengamanan Cabor Sepak Bola di Stadion Mandala.

Kasat Samapta Polresta Jayapura Kota, mengatakan sebelum pertandingan Semi Final ini personil melakukan sterilisasi sejak pagi di area luar dan dalam venue dengan melibatkan personel Gibom.

“Kami melibatkan 585 personel yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP, personil dibagi ke beberapa titik-titik dengan menerapkan tiga ring. Langkah-langkah ini kami lakukan dengan harapan pertandingan yang akan diselenggarakan dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar,” katanya

Personel yang berjaga di pintu-pintu masuk selalu mengimbau masyarakat agar selalu mentaati Protokol Kesehatan, serta melakukan pemeriksaan barang bawaan penonton yang ingin masuk ke dalam venue untuk mencegah barang-barang terlarang, masuk ke dalam venue.

Untuk situasi dan kondisi dari awal di mulainya pertandingan hingga saat ini masih dalam keadaan aman dan kondusif dan pertandingan berjalan dengan aman, lancar sesuai apa yang kita inginkan serta hal-hal menonjol untuk sementara belum ada,” jelasnya.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan PON XX Papua, agar perhelatan PON XX Papua Tahun 2021 ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” pungkasnya. 

Gracio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here