Inilah Empat Tim Sepakbola PON XX 2021 Yang Lolos ke Semi Final

0
105

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Tim sepak bola putra Papua memastikan masuk babak semi final sepak bola PON XX setelah mengalahkan tim Sumatera Utara dengan dua gol tanpa balas dalam laga terakhir babak enam besar Grup D di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Minggu (10/10/2021). Gol tim tuan rumah diciptakan oleh bek tengah Marthin Alesandro Dusay pada menit ke-64 dan Arody Oupdana pada menit ke-89. Kekalahan ini membuat langkah Sumut terhenti sebagai juru kunci Grup D enam besar serta menguntungkan Aceh yang lolos ke enam besar sebagai runner-up.

Pada saat yang sama, di Stadion Barnabas Yaouwe, Sentani, berlangsung pertandingan Grup E Jawa Timur melawan Jawa Barat. Hasil akhir dimenangkan Jatim 2-0 yang membuat anak-anak asuhan Ruddy Keltjes lolos sebagai pemuncak Grup E. Sedangkan partai semi final direncanakan pada Selasa 12 Oktober 2021.

Tim Papua ditemani Aceh yang lolos sebagai runner up dengan torehan 3 poin hasil 1 kali menang melawan Sumut. Jawa Timur mewakili Grup E lolos ke semifinal sebagai juara grup dengan torehan 6 poin hasil 2 kali menang melawan Jawa Barat. Dan satu kemenangan lain didapat saat menghajar Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor telak 5-1. Jawa Timur ditemani oleh Kalimantan Timur yang meraih tiga poin hasil dari 1 kemenangan melawan Jawa Barat dengan skor 1-0.

Nantinya di babak semifinal, juara Grup D, Papua menghadapi runner up Grup E, Kalimantan Timur. Sementara juara Grup E, Jawa Timur melawan runner up Grup D, Aceh. Berikut daftar empat tim yang lolos ke semi final sepakbola PON XX Papua 2021:

1. Papua (juara Grup D)
2. Aceh (runner up Grup D)
3. Jatim (juara Grup E)
4. Kaltim (runner up Grup E).


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here