<
Lintaspapua.com

BTM : Prokes Ketat Dilakukan Khusus Pada Venue Tertutup

LINTAS PAPUA - Kamis, 7 Oktober 2021 - 18:05 WITA
BTM : Prokes Ketat Dilakukan Khusus Pada Venue Tertutup
 ()
Penulis
|
Editor

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Dengan adanya penemuan kasus positif Covid-19 saat penyelenggaraan Pekan Olaharaga Nasional (PON) XX, Sub PB kota Jayapura akan memperketat keamanan di setiap venue.

Ketua Sub PB PON kota Jayapura, sekaligus wali kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan penerapan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat akan dilakukan khusus pada arena pertandingan yang tertutup.

“Sesuai instruksi Kemendagri penonton yang boleh hadir di venue hanya 25 persen untuk itu, kita akan perketat prokes di  venue yang tertutup seperti di tinju, bola voli, dan bulu tangkis itu kita akan atur,” katanya.

Dirinya berharap, penyelenggaraan pesta oleharaga terbesar di Indonesia tersebut tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di kota Jayapura.

“Untuk itu semua TD harus mengikuti prokes yang ketat ini yang kita harapkan,” ujarnya.

Pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan vaksinasi di lima Distrik di kota Jayapura.

“Kami mendapat bantuan 4000 peket sembako dari Kadin Papua nantinya kita aka memberikan bagi warga yang divaksin di lima wilayah itu,” jelas BTM sapaan akrabnya.

Selain bagi masyarakat, BTM juga meminta 13 Puskesmas di kota Jayapura agar melakukan vaksinasi kepada pimpinan OPD ruang lingkup pemerintah kota Jayapura hingga mencapai 70 persen.

Ia berharap, semua atlet dan official untuk melaporkan diri jika ditemukan gejala Covid-19 kepada dinas kesehatan untuk segera ditangani.

“Untuk semua atlet, manager saya minta kalau ada indikasi gejala covid segera melapor kepada dinas kesehatan atau pantia yang menangani kesehatan agar dapat penanganan cepat  supaya tidak menyebar kepada orang lain,” pungkas BTM

Gracio

Tinggalkan Komentar

Close Ads X
123