Catatan Kesiapan Pembawa API PON XX 2021, Delapan Atlet Pengharum Nama Papua Siap Beraksi

0
203

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kemarin dalam persiapan, Selasa, 28 September 2021,  KIRAB API PON, 8 Atlet Legendaris Papua hadir dalam latihan di antaranya 1. Lisa Rumbewas ( Atlet Angkat Besi ) 2. Erni Sokoy ( Atlet Dayung), 3. Novilus Yoku ( Atlet Karate ), 4. Kartika Monim ( Atlet Volly), 5. Rully Nere ( Atlet Bola Kaki ), 6. Imanuel Daundi ( Atlet Silat ) dan 2 Atlet senior lainnya.

Pada kesempatan itu bisa dapat mengenal Atlet legendari Papua adalah satu kebanggaan tersendiri bagi saya, secara pribadi bisa mengenal seorang Lisa Rumbewas adalah satu kehormatan. Karena Lisa Rumbewas merupakan atlet Papua yang sepertinya di lupakan oleh Pemerintah maupun dunia olah raga yang ada, namun kesempatan PON XX 2021 Papua Ia kembali di undang untuk terlibat dlm KIRAB API PON mulai dari Kota Biak sampai Jayapura Lisapun turut terlibat.

Lisa Rumbewas adalah perempuan pertama Indonesia, asal Papua yang mengikuti Olimpiade lebih dari 1 kali.
1. Olimpiade Sydney 2000, Menyumbangkan medali perak bagi Indonesia.
2. Olimpiade Athena 2004, Menyumbangkan medali perak bagi Indonesia.
3. Olimpiade Beijing 2008 Menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia.

Dengan sendirinya Lisa Rumbewas merupakan Pelopor wanita Indonesia Pertama, asal Papua Biak, yang patut menjadi teladan bagi dunia olah raga di Papua dan juga bagi perempuan Papua.

Pada kesempatan ini saya mendorong setiap atlet perempuan Papua maupun perempuan Papua lainnya untuk maju dan berjuang meraih prestasi yang setinggi tingginya, sehingga dapat membanggakan pemerintah Papua juga Indonesia melalui dunia  olahraga.

Kesempatan ini saya menghimbau bagi Pemerintah Papua untuk tidak melupakan 8 ATLET LEGENDARI PAPUA, Saya berharap mereka dapat di rangkul kembali untuk membangun dunia olah raga di Papua, karena mengingat dengan adanya Fasilitas PON yang di sediakan pemerintah di 4 wilayah pelaksanaan PON di Papua menuntut tanggung jawab yang besar setelah PON nanti.

1. Pemeliharaan fasilitas PON
2. Dalam hal ini Papua memiliki klas dlm penyelenggaraan iven iven nasional maupun internasional dlm dunia Olah Raga.
3. Kualitas atlet Papua harus di tingkatkan agar kedepan agar dapat melahirkan atlet atlet berprestasi lainnya bagi Papua.

PRESTASI PAPUA ADALAH PERESTASI BANGSA, MEMBANGUN PAPUA ADALAH MEMBANGUN BANGSA INDONESIA.

Erni Sokoy. (ISTIMEWA)
Kartika Monim ( Atlet Volly).

Terima kasih bagi Bangsa Indonesia yang telah mempercayakan pelaksanaan PON XX 2021 di Papua. Dan terima kasih juga bagi Pempop Papua di situasi Pandemi ini mampu menyelenggarakan PON XX 2021 di Papua.

PAPUA BANGKIT MAJU DAN SEJAHTERA.

#Mens Sana in Corpore Sano. 👍💪💪❤ (Dituis Oleh Telly Theisya Akobiarek Sokoy)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here