PON XX 2021 : Tim Sepakbola Papua Libas Jabar 5-1, Edu Ivakdalam : Ini Bukti Kerja Keras Kami

0
162

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Tim sepakbola PON XX Papua tampil perkasa pada dilaga perdana melawawan juara bertahan Jawa Barat.

Bermain di depan pendukungnya, tim tuan rumah melibas Jabar dengan skor 5-1. sang kapten Ricky Richardo tampil superior dengan menyumbang 2 gol dan satu asist.

Kemenangan memiliki nilai tersendiri bagi tim sepakbola Papua, yang pada PON Jawa Barat 2016 lalu, Papua dikandaskan oleh Jawa Barat dibabak semifinal.

Tampil dengan skuat terbaik, tim mutiara hitam junior hanya membutuhkan 8 menit untuk membobol gawang tim tamu yang dijaga Ade Candra Sena.

Tiga menit jelang babak pertama berakhir Papua menambah gol melalui sepakan Arodi Updana, Persipura lalu menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Memasuki babak kedua, tuan rumah yang sudah unggul dua gol, tampil semakin percaya diri, dimana laga baru berjalan beberapa menit, Papua menambah keunggulan menjadi 3-0. Kali ini Samuel Gideon yang menaggandakan kedudukan tuan rumah.

Jawa Barat berhasil memperkecil ketertingalan menjadi 3-1 setelah Muhammad Wildan Nugra berhasil mengoyak gawang Persipura yang dijaga Aszib Hakim.

Tim asuhan legenda hidup Persipura Jayapura Eduard Ivakdalam semakin menunjukan dominasinya atas tim tamu.

Pada menit 58 sang kapten Ricky Cawor mencatatkan namanya di papan skor. Aksinya tidak sampai disitu, pada menit 86 dia kembali merobek jala Ade Candra sehingga skor berubah 5-1 yang bertahan hingga laga usai.

Pelatih sepak bola Papua PON XX,  Eduward Ivakdalam mengatakan, kemenangan ini menunjuan jika hasil latihan dan kerja keras anak asuhnya selama latihan bisa berjalan dengan baik, dimana mereka bisa menang dilaga perdana menghadapi juara bertahan Jawa Barat.

“Kemenanagan ini adalah hasil dari apa yang kami lakukan selama latihan, baik kerjasama tim, dan tentunya ini juga atas penyertaan Tuhan,” katanya. (Gracio/lintaspapua.com)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here