Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang PON XX Kasatgas Ops Deraku Cartenz Lakukan Patroli Udara

0
151

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas Kasatgas Ops Deraku Cartenz melakukan patroli udara jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Selasa (28/9).

Dalam pemantauan udara Kasatgas Ops Deraku Cartenz Brigjen Pol. Suhendri didampingi Waka Ops I Deraku Cartenz Kombes Pol Yuri.

Kombes Pol Yuri, mengatakan pemantauan dari udara atau Patroli Udara dilakukan ke setiap venue PON XX yang berada di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.

“Patroli ini merupakan langkah kami dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap aman di setiap Venue-venue dan patroli ini mempunyai maksud serta tujuan untuk mengantisiapsi hal-hal yang tidak diinginkan dapat terjadi,” katanya.

Adapun Venue yang dilalui yaitu Veneu Stadion Utama Lukas Enembe, Veneu Dayung Teluk Youtefa, Veneu Tenis Lapangan Walikota, Venue Stadion Mandala Jayapura serta Veneu Veneu yang berada di seputaran Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura.

“Kita juga memantua situasi gladi kotor dan bersih di Veneu Stadion Utama Lucas Enembe dalam rangka pembukaan PON XX yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 2 Oktober 2021 mendatang,” jelasnya.

Ditambahkan, untuk pengamanan pembukaan, pihaknya sudah siap dan untuk Personel yang turunkan sebanyak 2.346 Personel. Hari ini juga akan digladikan baik pengamanan maupun gladi pembukaan.

Dijelaskan, msyarakat yang telah di Vaksin akan di berikan undangan dari Panitia tetapi untuk Kapasitasnya yang boleh hadir yaitu tetap 25% dari jumlah Kapasitas Stadion Utama Lucas Enembe.

“Untuk sementara situasi dan kondisi sekitaran Veneu aman terkendali, kegiatan masih berjalan dengan aman, lancar sesuai apa yang kita inginkan sedangkan hal-hal menonjol selama kegiatan Patroli untuk sementara belum ada,” ujarnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk ikut serta bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan serta ketertiban sehingga tidak terjadi keributan, agar pelaksanaan PON XX Papua 2021 ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

Gracio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here