Sempurna, Porserosi Papua Capai Medali Emas PON XX 2021

0
292

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)— Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Papua telah memenuhi target medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX.

Pada ajang empat tahunan tersebut Perserosi Papua menargetkan empat medali emas.

Pada laga perdana yang berlangsung di Klemen Tinal, Roll Skate Stadium Bumi Perkemahan Waena, Kota Jayapura, Senin (27/9) atlet sepatu roda Papua sudah memboyong empat emas masing-masing dari nomor 100 dan 400 meter.

Mereka adalah Dave Emanuel Abe dan Ghea Ivana Kusuma Rachman pada nomor 100 meter sementara Jeremia Wihardja dan Deitalinias Stegrian di nomor 400 meter.

Peraih medali emas pada cabang olahraga sepatu roda mendapat hadiah dari Gubernur Papua Lukas Enembe yang menyaksikan secara langsung pertandingan pertama untuk nomor sprint 100 meter putra dan putri.

Atas pencapaian atlet, Ketua Pengprov Porserosi Papua Jeffri Abel mengaku sangat senang dan mengucap syukur pada Tuhan atas terpenuhnya target  emas pada event PON XX.

“Kami membuktikan janji itu kepada pemerintah dan masyarakat Papua bahwa atas tuntunan Bapa di Surga target tercapai bahkan ketambahan satu medali perak,’’ ujar Abel kepada wartawan usai pertandingan.

Kata Abel, pada hari pertama pertandingan medali yang diperoleh bukan hanya emas tetapi ada tambahan medali perunggu yang di raih Zahwa Harmalia.

“Target kita hanya empat medali emas namun kita mendapatkan satu tambahan medali dari perunggu,” jelasnya.

Pertandingan perdana cabang olahraga sepatu roda yang berlangsung Senin, di Klemen Tinal Rool Skate Stadium mempertandingkan empat nomor masing-masing 100 meter untuk putra dan putri serta nomor 400 meter untuk putra dan putri.

Pada pertandingan pertama yang mempertandingkan nomor 100 meter putra dan putri atlet Papua meraih medali emas atasa nama Dave Emmanuel Abel untuk putra dan Ghea Ivana Kusuma Rachman.

Tambahan dua emas dari nomor ITT 400 meter putra atas nama Jeremia Wiharja dengan waktu tercepat 31.475 dan ITT 400 meter putri Deitalianis Stegrian  dengan waktu 35.367.

Gracio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here