Papua VS Jabar, Jadi Laga Penentu Tuan Rumah Lolos Semifinal Cabor Baseball

0
121

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Tim baseball putra Papua dipredkisi bakal sulid untuk lolos ke babak semifinal setelah menalan kekalahan dari Kalimantan Timur (Kaltim) 12-2 pada laga penyisihan grup.

Pertandingan Baseball putra antara Papua vs Kaltim berlangsung di venue Agus Kafiar universitas cenderawasih, Senin (27/9).

Pelatih Kepala Baseball Putra Papua Daniel Sasela menilai penampilan yang ditunjukan anak asuhnya diluar strategi. Bahkan dirinya merasa tidak puas dengan hasil yang didapatkan.

“Saya pribadi sedikit kecewa, sebagai pelatih saya sudah berikan strategi tetapi sampai di lapangan itu semua tidak berjalan,” katanya.

Dirinya mengaku lebih puas dengan penampilan sebelumnya saat Papua melawan tim kuat Lampung. Pada partai tersebut tim tuan rumah mampu berikan perlawanan yang sengit.

Namun, ketika menghadapai tim dengan kekuatan yang hampir sama justru sebaliknya anak asuhnya kurang fight.

“Jadi itu, pertandingan hari ini semua diluar instruksi,” kata Daniel.

Pertandingan selanjutnya Papua akan melawan tim peringkat ke-tiga Pra PON Jawa Barat, Daniel berharap pada laga itu kepercayaan diri anak asuhnya bisa meningkat.

Sebab, pertandingan melawab Jawa Barat (Jabar) merupakan laga hidup mati untuk Papua bisa lolos ke semi final.

“Sebenarnya laga melawan Kaltim ini yang menentukan, tetap karena hasil kurang memuaskan maka pertandingan besok menjadi laga hidup mati baseball putra Papua agar bisa lolos ke babak semifinal,”

“Kalau kalah dari Jabar peluang masuk ke semi final semakin berat,” katanya.

Kapten Baseball Papua Jhon Erikson Muabuay mengatakan, pertandingan melawan Kaltim tidak seperti biasanya. Dimana saat melawan Lampung dirinya bersama rekan setim mampu bermain agresif.

“Kami belum sangat puas dengan hasil ini ap yang ditunjukan teman-teman tidak seperti apa yang ditunjukan pada laga sebelumnya, dimana kami bermain sangat agresif,” katanya.

Meski begitu, Jhon yakin pada laga melawan Jabar performance tim akan bangkit.

“Saya yakin kami akan bangkit untuk memenagkan pertandingan,” pungkasnya

Gracio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here