Bupati Keerom Buka Musorma Himboda IV di Arso, MSAA

0
113
Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, saat membuka kegiatan Musorma IV Himaboda di Aula Kantor Bappeda Keerom, Jumat (24/9/21) siang. (ARIEF/LINTASPAPUA.COM)

Mahasiswa Sebagai Calon Pemimpin Diminta Kembangkan Diri dan Tunjukkan Tanggungjawab

KEEROM (LINTAS PAPUA) –  Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, mengemukakan harapannya agar Mahasiswa sebagai calon pemimpin bangsa mampu menunjukkan kapasitasnya dan juga mengembangkan diri serta bertanggungjawab.

Bupati Keerom, Piter Gusbager, SHut, MUP, saat membuka kegiatan Musorma IV Himaboda di Aula Kantor Bappeda Keerom, Jumat (24/9/21) siang. (ARIEF/LINTASPAPUA.COM)

Hal ini dikemukakannya, saat membuka kegiatan Musorma IV Himpunan Mahasiswa Boda Kabupaten Keerom di Aula Bappeda Keerom pada Jumat (24/9/21) siang. Menurutnya menjadi mahasiswa dan berorganisasi adalah salah satu sarana untuk mengasah kapasitas dan tanggungjawab namun tak boleh melalaikan tugas utama yaitu mencari ilmu di bangku kuliah.

‘’Sebagai mahasiswa, maka tugas utamanya adalah menyelesaikan studinya dengan baik. Namun mengikuti organisasi seperti Himaboda ini adalah sarana untuk mengasah kemampuan memimpin atau leadership, juga peningkatan kapasitas dan tanggungjawab,’’ujar Bupati dihadapan mahasiswa-mahasiswa peserta Musorma.

Bupati mengingatkan, bahwa untuk menunjukkan kapasitas dan tanggungjawab harus dimulai dari diri sendiri, maka kemampuan mengendalikan diri untuk menghindari hal negative menjadi syarat utama. Juga tentunya menunjukan kapasitas dengan menyelesaikan kuliah tepat waktu.

Mengingat hal tersebut, maka Bupati menyampaikan bahwa ia mendukung reorganisasi Himaboda yang telah lama tak menggelar Musorma sepeninggal wafatnya ketua Himaboda sebelumnya.

‘’Ini adalah bentuk dukungan Bupati untuk generasi Keerom, selain dukungan terhadap Musorma yang untuk pertama kalinya kita gelar di Keerom, karena sebelumnya selalu dilakukan di luar Keerom, mulai tahun ini juga, kita telah melaksanakan pemberian beasiswa dan lain-lain, ini semua sesuai dengan visi misi Piter-wahfir untuk peningkatan SDM Keerom, maka laksanakan Musorma dengan baik dan siapapun ketua Himaboda, bawa organisasi ini untuk mewadahi pembinaan mahasiswa sebagai calon pemimpin Keerom kedepan,’’ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Himboda periode sebelumnya, Ayub Yuur, menyampaikan terimakasih atas dukungan Bupati Keerom pada kegiatan tersebut. Setelah melakukan Musorma, akhirnya terpilih Ketua Himaboda periode 2021-2025, yaitu Marthen Taiget. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here