Ketua KONI Pusat Hadiri Eksibisi Hapkido di PON Papua

0
135
Ketua KONI Pusat Hadiri Eksibisi Hapkido di PON Papua. Richard (LPC)
Ketua KONI Pusat Hadiri Eksibisi Hapkido di PON Papua. Richard (LPC)

SENTANI (LINTAS PAPUA) — Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, terlihat menghadiri eksibisi Hapkido Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 yang digelar di Ballroom Hotel Suni Garden, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (22/09).

Pertandingan eksibisi Hapkido yang diikuti 100 petarung dari 15 Propinsi bertarung dalam 2 kelas yakni, kelas petarung putri dan kelas petarung putra.

“selamat dan sukses atas terselenggaranya eksibisi Hapkido di PON XX Papua. Meski sebagai cabang olahraga yang tergolong muda dalam keanggotaan KONI tetapi Hapkido telah menunjukkan kesungguhan dalam prestasi dan penyelenggaraan,” kata Marciano Norman yang didampingi mantan juara dunia tinju WBA, Chris Jhon, kepada Lintas Papua.Com.

Marciano juga mengingatkan PP Hapkido terus melakukan pembinaan secara berjenjang dan berkesinambungan sehingga bisa meraih prestasi membanggakan bangsa dan negara ke depan.ujarnya.

Sekedar diketahui, keseratus aliet Hapkido itu terdiri dari 15 provinsi di Indonesia yakni, Aceh, Sumatera Barat, Lampung, Bengkulu, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, Maluku, dan Papua.

Ada 16 kelas yang diperlombakan, terbagi dalam 8 kelas putra dan 8 kelas putri, dengan pola bertanding 5 atliet dalam satu kelas yang dipertandingkan, dengan memperebutkan 16 medali emas, 16 medali perak, dan 32 perunggu. (Richard/Lintas Papua)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here