Sukses PON XX, Polda Papua Gencar lakukan Vaksinasi Covid-19 

0
80

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –Ditreskrimsus Polda Papua menggelar gebyar vaksinasi presisi di perumahan Kloofkam, Kelurahan Gurabesi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Jumat (24/9).

Salah satu vaksinator Ike Yulian Saputri, S.Tr.Kep mengatakan, pihaknya mengadakan vaksinasi Covid-19 menargetkan 150 dosis. Sasaran dalam pelaksanaan vaksin ini yaitu warga Kelurahan Gurabesi dan masyarakat umum bagi yang belum melaksanakan vaksinasi baik itu vaksinasi pertama maupun vaksinasi kedua.

“Tujuan pelaksanaan vaksinasi ini yaitu membantu program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi serta untuk menyambut pelaksanaan PON XX 2021 di Papua yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” katanya.

Ketua RW 06 Kelurahan Gurabesi, Penina mengaku bangga karena warganya dapat melaksanakan vaksin yang digelar oleh Polda Papua terkhusus kepada Dit Reskrimsus Polda Papua.

“Oleh sebab itu saya berharap kepada semua warga dapat mengikuti vaksinasi pada hari ini. Ayo vaksin, kita harus sehat dan kuat agar kita juga di lindungi oleh Tuhan,” katanya.

Sukses PON XX Dengan Vaksin

Pada hari yang sama dengan tempat berbeda, Biddokkes Polda Papua dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi di Kota Jayapura, kembali melaksanakan
Gebyar Vaksinasi Presisi, di Lapangan Tenis Mapolda Papua.

Kabag Binkar Biro SDM Polda Papua AKBP Marison Tober H. Sirait mengatakan untuk masyarakat Papua khususnya Kota Jayapura, untuk sukseskan PON XX bersama melaksanakan vaksin untuk kesehatan.

“Shingga kita bisa sukseskan pelaksanaan PON XX 2021 di Tanah Papua,” ajaknya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti vaksinasi guna memiliki imun tubuh yang kuat dalam rangka terbebas dari paparan wabah virus Covid-19.

“Setelah masyarakat dilakukan vaksinasi kami membagikan sembako dan voucher kepada masyarakat, kami meminta kepada masyarakat ayo terus mengikuti vaksin,” ujarnya.

Salah satu peserta Vaksinasi Presisi Arthur F. Ranck mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di kota Jayapura untuk melakukan vaksinasi, “karena ini semua untuk kesehatan kita kedepan.  Selain itu, nantinya kita akan mendapatkan kartu vaksin yang bisa kita gunakan untuk menyaksikan pertandingan PON XX, karena jika kita belum vaksin maka kita tidak diperkenankan untuk menyaksikan acara tersebut,” pungkasnya.

Gracio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here