Panitia Hockey Lapangan PON XX Papua gelar Bimbingan Teknis & Test Event

0
110
Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Hockey Indonesia Papua, Yan Dance Kabarek. Richard (LPC)
Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Hockey Indonesia Papua, Yan Dance Kabarek. Richard (LPC)

SENTANI (LINTAS PAPUA) — Penitia Pelaksana Cabang Olahraga (Cabor) Hockey Lapangan PON XX Papua, Jumat (24/09) gelar Bimbingan Teknis & Test Event kepada pelajar dan mahasiswa yang terlibat sebagai panitia local PON XX Papua.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Federasi Hockey Indonesia Papua, Yan Dance Kabarek, kepada Lintas Papua.Com soal kegiatan tersebut menuturkan, bimtek yang dilakukan bersamaan dengan kesiapan test event itu dilakukan dalam rangkian persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) khususnya cabang olahraga Hockey outdoor.

“kita lakukan ini kurang lebih melibatkan perangkat pertandingan dan panitia lapangan,” kata Yan Dance Kabarek.

Ia menyebutkan, bimtek itu juga dilakukan guna penyamaan persepsi dan kesiapan seluruh panitia lapangan dalam kapasitas dan pemahaman tentang penyelenggaraan PON, khususnya cabor Hockey lapangan.

“kanapa bimtek ini kita lakukan karena Hockey ini sedikit unik yang membutuhkan kesiapan serius, karena akan melibatkan sejumlah perangkat dan komponen pendukung utama, sehingga sukseknya penyelenggaraan itu sangat tergantung juga kepada SDM dan seluruh perangkat pendukung, itulah sebabnya bimtek dan test event ini dilakukan, selama dua hari, mulai 24-25 September 2021,” ujar Kabarek.

ujarnya Kabarek lagi, nanti 26 September 2021 barulah dilakukan test event, dan bagi pihaknya test event sangat penting sebagai persiapan untuk melihat sejauhmana seluruh instrumen pendukung itu siap untuk penyelenggaraan PON pada 4-12 September Oktober mendatang.

“khusus untuk cabor Hockey ada Hockey ruangan dan Hockey lapangan,” sebut Ketua Umum Hockey Papua itu. (Richard/Lintas Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here