Kastgas Ops Deraku Cartenz Cek Kesiapan Personil Amankan PON XX Papua

0
59

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kasatgas Ops Deraku Cartenz 2021 Brigjen Pol Suhendri, memimpin apel gelar pasukan di Halaman Stadion Lukas Enembe, Jumat (24/9).

Apel gelar pasukan dalam rangka mengecek kesiapan PAM PON XX Tahun 2021 sebagai salah satu objek Vital di Papua.

Sebanyak 500 personil yang terdiri dari Brimob Maluku, Brimob Nusantara, Personil Polres Jayapura dan BKO Polda Papua turut serta dalam apel kesiapan personil.

“Saya sengaja mengecek ulang kesiapan anda dalam pelaksanaan tugas Pengamanan PON XX Tahun 2021. Pengecekan ini dalam rangka memastikan bahwa anda sudah betul betul siap melaksanakan pengamanan di Venue, Hotel dan tempat Non Hotel di mana kontingen berada termasuk pengawalan yang dilaksanakan oleh Lalulintas demi kelancaran dan keselamatan selama kegiatan PON ini berlangsung,” kata Kasatgas Ops Deraku Cartenz 2021 Brigjen Pol Suhendri.

Dari hasil pengecekan, dirinya melihat personil sudah siap dalam melaksanakan tugas.

Dijelaskan, tugas PAM PON di Papua ini memiliki tantangan tersendiri dikarenakan pelaksanaan event tersebut di tengah Masa Pandemi Covid-19.

Selaian itu, sebagai penegak hukum sudah tentu disibukkan melakuakan pengamanan dan harus melaksankan Vaksinasi serta penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat agar kegiatan PON ini bisa berlangsung dengan baik.

“Untuk itu kita harus menyiapkan tenaga yang ekstra di karenakan harus menjaga pelaksanaan PON dan mengajak masyarakat bagaimana agar tetap disiplin dan taat terhadap aturan yang telah di tetapkan oleh pemerintah,” ujarnya.

Ia meminta, kesiap siagaan personil guna mengatasi gangguan dari oknum-oknum yang ingin menggagalkan PON XX.

“Hal inilah yang menjadi tantangan untuk kita semua aparat keamanan untuk bisa mewujudkan pelaksanaan PON XX agar berjalan dengan aman tertib dan lancar,” katanya.

“Untuk itu kesiap siagaan kita di tuntut agar semua kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan. Dari rekan rekan intelejen harus bisa mendeteksi lebih dini hal hal yang kiranya dapat menjadi gangguan atau ancaman dalam pelaksanaan PON,” katanya menambahkan.

Gracio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here