Lukas Enembe Resmikan Venue Rugby PON XX

0
50

JAYAPURA  (LINTAS PAPUA) – Secara resmi Gubernur Papua, Lukas Enembe meresmikan venue rugby, Rabu (22/9). Venue untuk perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX menghabiskan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp. 122 miliar.

Salah satu venue berstandar internasional tersebut terletak di kawasan Lanud Silas Papare, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada Danlanud Silas Papare karena telah memberikan lahan untuk pembangunan venue standar internasional ini,” kata Gubernur dalam sambutannya.

Gubernur Lukas Enembe juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses pembangunan venue rugby sehingga dalam proses pengerjaannya selesai lebih cepat daripada tenggat waktu yang tertuang dalam kontrak pengerjaan.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Papua ini juga menyerahkan seluruh venue dalam bentuk pinjam-pakai yang ada di empat klaster dan dibangun oleh pemerintah pusat, daerah, maupun swasta kepada Panitia Besar PON XX.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Plt Kadisorda) Provinsi Papua, Alexander Kapisa, turut menyambut baik atas pencapaian ini. Menurutnya, ini adalah sebuah momentum untuk membuktikan persiapan Papua menjadi tuan rumah PON XX.

“Hari ini telah selesai semuanya kami kerjakan, dan puji Tuhan sudah kami serahkan kepada teman-teman PB PON XX,” ujarnya.

Dirinya merasa bangga bahwa venue rugby ini berhasil mencatatkan tiga rekor sekaligus Museum Rekor Indonesia (MURI) yakni pembangunan gelanggang rugby tercepat, pemasangan rumput sintetik pada Field of Play (FoP) World terluas dan tercepat, serta pembangunan gelanggang olahraga dengan sistem pre fabrikasi pertama.

Gracio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here