Wabup Keerom, Wahfir Kosasih Pantau Pelaksanaan Vaksin oleh Polres

0
113

Juga Serahkan Telur Bagi Peserta Vaksin Secara Sukarela di Halaman Kantor Bupati Keerom.

KEEROM (LINTAS PAPUA) – Wakil Bupati Keerom, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, dalam kesempatan terus memantau perkembangan pelaksanaan vaksin covid-19 yang dilakukan di Kabupaten Keerom. Seperti yang dilakukannya pada beberapa waktu lalu (20/9/2021), saat memantau pelaksanaannya di Halaman kantor Bupati Keerom.

Pada kesempatan itu, jajaran Polres Keerom sedang membuka ‘Gerai Vaksin’ dalam rangka percepatan PON XX Papua. Adapun jajaran Polres yang hadir diantaranya ompol Yohanes B (Kabag SDM Polres Keerom, Iptu Ambo (Kasi Humas Polres Keerom) serta tim vaksinator Polri sebanyak 5 orang dan tim vaksinator relaewan YTBN sebanyak 3 orang.

Selain Wakil Bupati Keerom, pada kesempatan tersebut turut memantau kegiatan Pabung Keerom, Mayor Uche Brabar dan juga Kadinkes Keerom, dr. Yohanes Ansanay. Pelaksanaan vaksin berjalan lancar dan Wabup berkesempatan menyerahkan setengah rak telor kepada masing-masing peserta kegiatan vaksin.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup menyampaikan bahwa Pemkab Keerom menyampaikan apresiasi kepada para pihak yang membantu terselenggaranya vaksin di Kabupaten Keerom yang ditargetkan bisa mencapai 70 persen dalam rangka mendukung PON XX Papua.

‘’Selain gerai vaksin oleh Polres Keerom, sebelumnya juga telah ada serbuan vaksin dari Kodam XVII/Cenderawasih serta dari Lantamal. Semua ini tentunya membantu kita untuk menyukseskan program pemerintah yaitu dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid 19 di seluruh Indonesia termasuk di Keerom,’’ujarnya.

Sementara itu Kapolres Keerom, AKBP. Christiasn aer, SH, SIK, melalui Kasi Humas Polres Keerom, Iptu Ambo, menyampaikan bahwa dalam kegiatan vaksin di gerai vaksin kantor bupati Keerom pada Senin (20/9/21) telah berhasil divaksin sebanyak 201 orang dari 206 pendaftar.

‘’Sebanyak 185 orang mendapatkan vaksin dosis I, sedangkan 16 orang lainnya mendapat vaksin dosis II. Kegiatan ini akan terus kita laksanakan di seluruh Keerom untuk mencapai target 70 persen untuk pelaksanaan PON XX Papua,’’pungkasnya.

Sementara itu, salah satu peserta kegiatan vaksin, Roxson Tana yang berasal dari Waris mengaku baru mendapat vaksin dosis I pada kesempatan tersebut. Ia mengaku senang bisa divaksin dan ternyata divaksin itu adalah untuk kepentingan dirinya agar tidak terkena Covid-19.

‘’Saya di kampung belum tahu ada vaksin, datang ke arso ini baru ada vaksin waktu lewat jalan tadi dan langsung saya ikut vaksin. Ternyata tidak sakit dan baik untuk jaga kesehatan kita,’’ujarnya serya mengimbau agar rekan-rekannya juga segera mengikuti vaksin yang digelar di beberapa titik di Keerom. (ariefnugroho/lintaspapua.com)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here