Polres Kepulauan Yapen Gelar Presisi Vaksinasi Percepat Capaian Target Nasional dan Sukseskan PON XX

0
38

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –Bertempat di Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Serui, Rabu (22/9) Polres Kepulauan Yapen Bersama Kodim 1709/YAWA dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Yapen melaksanakan Vaksinasi Presisi dalam rangka mencapai target Nasional pada pelaksanaan vaksinasi dan suksesnya perhelatan PON XX Papua.

Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi, saat meninjau secara langsung kegiatan tersebut menjelaskan, prioritas vaksinasi kepada para tenaga buruh pelabuhan, sopir angkot dan masyarakat umum.

Tentunya kegiatan yang dilakukan pada tempat publik umum ini, semakin memperluas daya jangkau masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

“Target secara umum seluruh Indonesia yang akan di capai sesuai petunjuk dari Mabes Polri dan Polda Papua yaitu 70% sampai dengan 80% dari setiap wilayah sudah melaksanakan vaksin guna meningkatkan imun tubuh (hard imunity) yang di terima oleh masyarakat sehingga semakin memperkecil terpaparnya virus Covid-19,” katanya.

Vaksinasi ini juga sebagai bentuk dukungan pelaksanaan PON XX Papua sehingga jika adanya masyarakat Kepulauan Yapen yang ingin menyaksikan secara langsung kegiatan PON XX sudah aman serta sehat.

“Kita bersyukur, peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Yapen semakin menurun dan menuju zona hijau kembali, inilah konsentrasi kami TNI-Polri, Pemerintah Daerah juga Dinas Kesehatan yang akan terus melakukan kegiatan ini secara bersinambungan,” ujarnya.

Pihaknya memberikan vaksin secara gratis dan Untuk terget pelaksanaan vaksin Covid-19 pada hari ini sebanyak 200 orang.

Data yang ada hingga siang ini sudah 50% masyarakat mengikuti vaksin dari target kami, semoga hingga sore hari semakin banyak masyarakat yang datang untuk divaksin.

Sementara itu, Anas Syarifuddin salah satu warga yang melakukan vaksin mengungkapkan, setelah dirinya di vaksin tahap pertama ini, tidak merasakan dampak sakit malahan tubuh lebih semangat.

Vaksin ini sangat baik sekali, tentunya ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polres Kepulauan Yapen dan Kodim 1709/Yawa yang telah menyediakan pelaksanaan vaksin secara gratis untuk masyarakat serta mendukung Pemerintah dalam penanganan percepatan penanganan Covid-19 dengan pelaksanaan vaksinasi massal kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen,” katanya.

Gracio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here