Media Center PON XX Klaster Kabupaten Jayapura : Buka Jam 9 Pagi Hingga Jam 7 Malam

0
132
Menteri Kominfo Akan Resmikan Media Center PON XX Klaster Kabupaten Jayapura. (IRFAN /LINTASPAPUA.COM)

Moh. Taufik Tauf : Media Center Sudah Selesai Dibangun dan Bisa Dipergunakan Oleh Jurnalis.

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dalam kunjungannya ke Papua khususnya Jayapura pada esok hari Kamis (23/9/2021) direncanakan akan meresmikan penggunaan Media Center PON XX Papua 2021 Klaster Kabupaten Jayapura yang telah selesai dibangun di Grand Allison Hotel, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Keberadaan Media Center PON XX Papua Klaster Kabupaten Jayapura yang sudah selesai dibangun ini sudah diperbolehkan untuk dimanfaatkan oleh para jurnalis peliput PON XX Papua Tahun 2021.

Demikian dikatakan Koordinator Media Center Kemenkominfo Klaster Kabupaten Jayapura, Moh. Taufik Tauf, ketika dikonfirmasi sejumlah wartawan di Media Center PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, di Grand Allison Hotel, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (22/9/2021).

“Untuk opersionalnya itu kami buka jam 9 pagi atau pukul 09.00 WIT dan tutup jam 7 malam atau pukul 19.00 WIT,” ungkap Moh. Taufik Tauf ketika didampingi Koordinator Sub Bidang TIK Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon, ST.

Ia pun mempersilahkan para awak media untuk memanfaatkannya, dalam rangka mencari informasi-informasi sesuai kebutuhan media masing-masing.

“Secara umum, kami dari Kementerian Komunikasi dan Informatika memfasilitasi keberadaan media center PON XX Papua 2021 Klaster Kabupaten Jayapura sudah siap,” tegasnya.

Fungsi Media Center PON XX Klaster Kabupaten Jayapura sendiri, menurut Taufik Tauf, untuk mendukung media center yang ada di PB PON dalam hal pemberitaan PON XX Papua Tahun 2021 khususnya di Klaster Kabupaten Jayapura.

“Informasi-informasi yang disediakan, kurang lebih sama dengan yang ada di PB PON. Kemudian, ditambah hal-hal lain yang bisa dipetik dari penyelenggaraan PON XX di Papua. Misalnya, masyarakat bisa berdaya, ekonomi bisa bergerak dengan adanya penyelenggaraan PON XX di Papua,” jelasnya.

Untuk fasilitas yang ada di Media Center tersebut, terdapat working area dengan daya tampung 75 orang, dengan fasilitas komputer yang disiapkan ada 10 unit.

Juga ada meja kursi yang tidak berfasilitas komputer yang disiapkan untuk yang ingin melaksanakan aktifitas jurnalis menggunakan gadget ataupun laptop yang dibawa sendiri.

Kemudian di sebelah working area, juga disiapkan ruangan massage atau tempat refleksi. Sehingga yang badannya pegel-pegel dan ingin pijat refleksi bisa memanfaatkannya. Ruangan lain yang disiapkan dalam media center ini adalah ruang pers conference dan juga sejumlah ruangan terkait administrasi.

Pengelola media center juga menyiapkan kudapan (snack) dan minuman kopi atau teh yang bisa dinikmati para awak media sambil melaksanakan tugas jurnalis di tempat tersebut.

Kementerian Kominfo RI bersama Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura juga menyiapkan tenaga reporter dan staf lainnya untuk memproduksi karya jurnalis, yang nantinya dirilis setiap hari di media center.
Terutama terkait sisi-sisi lain dari penyelenggaraan PON XX. Misalnya, penyelenggaraan PON XX ini mampu memberdayakan masyarakat, serta memberdayakan ekonomi masyarakat.

“Di situlah menjadi ranah kami dalam memproduksi narasi-narasi yang terkait hal tersebut,” tukasnya. (Irf)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here