Marciano Harap Pertandingan Pembuka Jadikan PON XX Berjalan Lancar

0
113

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pertandingan cabang olahraga (Cabor) Sofball mengawali pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Tim Sofball Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Lampung menjadi laga pembuka yang digelar di venue Agus Kafiar, Universitas Cenderasih (Uncen), Rabu (22/9).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat Marciano Norman berharap, pertandingan pembuka cabor softball dapat menjadikan awal perjalanan yang baikp event PON XX di bumi cenderawasih

“Kami harap pertandingan pembuka menjadikan PON XX berjalan lancar sehingga pada acara opening ceremoni nanti bisa dihadiri Presiden Joko Widodo,” katanya saat pembukaan pertandingan.

“Karena olahraga merupakan salah satu pendukung masyarakat bangkit dari pandemi Covid-19,” kata Marciano menambahkan.

Wali kota Jayapura Benhur Tomi Mano mengatakan, kick off PON XX menandakan bahwa olahraga multy event tersebut siap dimulai di Papua khususnya di klaster kota Jayapura.

“Untuk itu kepada masyarakat Jayapura mari kita dukung dengan menjaga keamanan, ketertiban supaya event PON berjalan lancar,” katanya.

Ketua harian PB PON XX Papua, Yunus Wonda berpendapat, dengan dimulainya pertandingan pembuka cabang olahraga Sofball menjawab keraguan dari semua pihak yang selama ini pesimis atas penyelenggara event tersebut.

“Dengan pembukaan hari ini maka kami pastikan PON XX akan berjalan sukses. Unuk itu mari semua kita berikan dukungan dalam penyelenggaraan event ini,” kata Yunus.

Gracio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here