Ketua DPW Rumah Sandiuno Indonesia – Papua Apresiasi Kunjungan Kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

0
124

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Sallahudin Uno ke Jayapura kemarin (21/9) mendapatkan apresiasi dari Ketua DPW Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) Papua, Izak Randy Hikoyabi.

Dalam kunjungan kerja sehari tersebut, Sandiaga Uno mengunjungi Kampung Yoboi, Sentani, Kabupaten Jayapura yang telah terpilih sebagai Desa Wisata Terbaik dari 50 desa wisata lainnya se-Indonesia, meninjau Stadion Lukas Enembe dan kesiapan PON XX Papua serta membuka exshibisi E-Sport 2021.

Menurutnya kunjungan Menparekraf Sandi Uno memberikan energi positif sekaligus membuka jalan bagi sektor yang selama ini tidak disentuh secara maksimal oleh OPD teknis.

“RSI Papua akan mengawal program unggulan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan mendukung 17 sub sektor Ekraf,” kata Izak Hikoyabi.

Lebih lanjut Izak mengatakan RSI Papua akan mendorong masyarakat sadar akan pariwisata dan pengembangan ekonomi kreatif.

Sebagai catatan RSI Papua adalah wadah yang baru terbentuk di Papua, dan dalam waktu dekat akan melakukan penyiapan pembentukan badan pengurus RSI DPW Papua. Rencananya pengukuhan dan pelantikan akan dihadiri oleh Menparekraf Sandiaga Uno. (***)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here