Kapolda Papua Optimis Pekan Depan Vaksinasi Covid-19 Capai 70 Persen

0
58

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri optimis pekan depan vaksinasi Covid-19 bisa mencapai target 70 persen.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda, usai menghadiri Vaksinasi Merdeka Serentak pada 96 titik di Indonesia Secara Virtual, di Lapangan Tenis Polda Papua, Rabu (22/9).

“Hari ini kita melaksanakan Vaksinasi Merdeka Serantak pada 96 titik di Indonesia. Pada pelaksanaan Vasinasi ini saya optimis pada Minggu depan dapat mencapai target Vaksinasi bisa mencapai 70 persen,” katany.

Dirinya menjelaskan, bahwa hambatan pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Jayapura melambat karena vaksinasi di Kabupaten Jayapura di laksanakan oleh tim kesehatan dari Kabupaten Jayapura/Kota sehngga datanya juga dari wilayah tersebut.

“Sementara itu, Kami telah memberikan langkah-langkah penanganan keterlambatan Vaksinasi di Kabupaten Jayapura dengan mengajak masyarakat di Distrik penyangga seperti Nimbokrang dan Nimborang,” jelasnya.

Dirinya optimis, pekan depan empat klaster penyelenggara PON XX vaksinasi akan mencapai 70 persen

“Kami Polri tidak bergerak sendiri yang mana kami didampingi Pemerintah daerah dan rekan-rekan dari TNI. Selain itu juga, Vaksinasi masal ini bukan hanya menjadi salah satu persyaratan nonton PON XX namun juga untuk meningkatkan Hard Immunity masyarakat Papua guna terhindar dari Covid-19,” pungkasny.

Gracio

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here