PON XX 2021 : Sub PB PON Kabupaten Jayapura Apresiasi Paguyuban yang Menyambut Kontingen PON

0
107
Ketua Bidang I Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Yaan Yokhu. (Foto Pribadi)

SENTANI (LINTAS PAPUA)  – Kegiatan penyambutan kedatangan para kontingen PON XX Papua yang dilakukan oleh Paguyuban Nusantara dengan terlibat akrif dalam menyambut para kontingen saat tiba di Papua melalui Bandara Sentani itu mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura dalam hal ini Panitia Penyelenggara Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura.

Misalnya, seperti yang dilakukan oleh Paguyuban Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) Papua yang menyambut kedatangan para kontingen PON XX asal Provinsi Maluku.

“Kami mewakili pemerintah daerah dan juga panitia penyelenggara PON XX Klaster Kabupaten Jayapura memberi apresiasi kepada paguyuban yang sudah membantu pemerintah dalam menyambut para kontingen yang datang untuk mengikuti PON di Papua,” kata Ketua Bidang I Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Yaan Yokhu, Minggu (19/9/2021) malam.

Lanjutnya menjelaskan, ada sejumlah kontingen peserta PON XX Papua yang telah lebih dulu datang ke Papua di luar jadwal yang sudah ditentukan oleh panitia besar penyelenggara PON XX Papua. Di mana, sesuai jadwal yang sudah ditetapkan oleh panitia penyelenggara.
Secara resmi kontingen peserta PON XX Papua akan tiba di Papua mulai tanggal 19 September sampai tanggal 2 Oktober 2021 mendatang.

Sehingga bagi kontingen yang sudah datang di luar jadwal resmi tersebut, panitia penyelenggara PON XX belum secara resmi menerima mereka melalui seremoni penyambutan. Karena harus disesuaikan dengan jadwal yang sudah di tetapkan.

“Sesuai jadwal kedatangan kontingen ini sudah di tentukan mulai dari tanggal 19 September sampai dengan 2 Oktober 2021 mendatang,” bebernya.

Namun demikian, panitia penyelenggara tetap memfasilitasi penjemputan kontingen dengan menyediakan akomodasi bagi para kontingen yang telah lebih dulu datang tersebut.

Untuk diketahui, penyambutan bagi Kontingen PON XX Papua akan dilaksanakan secara resmi pada Minggu, (19/9/2021). Kedatangan para kontingen peserta PON XX Papua ini dipastikan secara bertahap sampai pada tanggal 2 Oktober 2021 nanti. (Irf)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here