PBESI Awali Gelaran Eksebisi Esport Dengan Menggelar Vaksinasi Covid-19

0
92

JAYAPURA(LINTAS PAPUA) – Pengurus Besar Esport Indonesia (PBESI) bersama komunitas esport nasional menggelar vaksinasi Covid-19 kepada pelajar dan penyerahan bantuan sosial bagi masyarakat kota Jayapura, Papua.

Aksi tersebut merupakan sebagian dari gelaran eksebisi Esport Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021.

Ketua harian PBESI Komjen Pol. Bambang Sunarwibowo mengatakan, vaksinasi Covid-19 kepada pelajar dan bantuan sosial bagi masyarakat sebagai pembuka dari serangkaian kegiatan dalam rangka eksebisi Esport PON XX.

Selain itu, jelas Komjen Bambang aksi sosial tersebut menjadi sumbangsih PBESI dalam ikut serta mendukung percepatan pengendalian pandemi Covid-19 di Papua khusunya kota Jayapura.

“Kami harap dengan adanya vaksin ini kegiatan sosial ekonomi masyarakat segera bangkit dan bergelora kembali,” katanya saat meninjau vaksinasi Covid-19 di SMPN. 4 Jayapura, Senin (20/9).

Dijelaskan, vaksinasni yang diselenggarakan PBESI berlangsung di tiga titik yakni, SMPN 4 Jayapura, SMP Al-Ihsan Yapis dan SMP YPK Diaspora.

“Pada tiga titik itu, PBESI menyediakan 5000 vaksin bagi siswa dan masyarakat,” jelasnya.

Ditambahkan, kegiatan bantuan sosial melibatkan partisipasi komunitas esport berpusat di dua titik dan menyumbang 1000 paket bantuan.

“Titik pertama di RW 08, Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara dan RW 04, Kelurahan Argapura, Distrik Jayapura Selatan,” katanya.

Sekedar untuk diketahui, PBESI adalah induk organisasi olahraga esport sebagai olahraga prestasi yang diakui Pemerintah, dengan diketuai oleh Jenderal Polisi Budi Gunawan.

Gracio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here