Dir Binmas Dampingi Kakorbinmas Baharkam Polri Tinjau Vaksin Covid-19 Di Gereja Pentakosta

0
51

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan, didampingi Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Gatot Aris Purbaya meninjau secara langsung pelaksanaan Gerai Vaksinasi Presisi di Gereja Pentakosta di Papua Hosana Batu Putih Kota Jayapura, Senin (20/9).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol Godhelp Cornelis Mansnembra, Ketua API (Asosiasi Pendeta Indonesia) Papua Pendeta Jimmy Koirewoa S.Th, Ketua Badan Pertimbangan dan Pengawasan Sinode GPDP Pendeta Hendrik Yomo dan Vaksinator Biddokkes Polda Papua.

Kegiatan Gebyar Vaksinasi Presisi Polri ini diselenggarakan atas inovasi dari Asosiasi Pendeta Indonesia Papua bersama Polda Papua di Gereja PDP Hosana Batu Putih Jayapura dengan target hari ini 100 orang tervaksin baik dari Jemaat Gereja maupun masyarakat sekitar.

Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengatakan, pelayan vaksin merupakan program Pemerintah untuk bisa menyehatkan masyarakat guna mencegah dari tertularnya virus Covid-19.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Pendeta yang telah menyiapkan tempat, sehingga terselenggaranya vaksinasi di Gereja GPDP Hosana dan saya ucapakan terimakasih kepada para tenaga kesehatan yang telah memberikan pelayanan kesehatan,” katanya.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah bersedia untuk di vaksin dalam rangka menjaga kesehatan tubuh kita dari paparan virus Covid-19.

“Kepada masyarakat yang berada di sekitar silahkan datang ke tempat ini, kami akan terus melayani kegiatan vaksinasi ini karen tujuannya untuk menyehatkan masyarakat dan tercapainya target dari pemerintah yakni 70% masyarakat yang sudah di vaksin agar dapat menyaksikan pertandingan PON XX Papua secara langsung,” jelasnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Jayapura bagi yang belum vaksin agar dapat mendapat vaksinasi covid-19 demi mewujudkan herd immunity.

Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol Gatot Aris Purbaya mengatakan, vaksin ini sangat berguna untuk membentuk kekebalan tubuh di saat pandemi seperti ini.

“Untuk itu kami berharap kepada seluruh masyarakat untuk menyukseskan Percepatan Vaksinasi di Papua ini,” katanya.

Dengan menyukseskan percepatan Vaksinasi, kita juga ikut menyukseskan penyelenggaran PON XX Papua 2021, karena syarat untuk menonton pembukaan, pertandingan sampai dengan penutupan PON XX Papua 2021 adalah Sertifikat Vaksinasi.

“Vaksinasi ini juga penting untuk kita sebagai jemaat gereja dan umat beragama agar kita bisa bertatap muka untuk beribadah, jika Vaksinasi sudah tercapai maka kita akan bisa bertatap muka untuk beribadah. Maka sekali lagi kami berharap kepada seluruh masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi untuk segera datang di Gerai-gerai vaksin terdekat yang diselenggarakan oleh Polri setiap hari,” ujarnya.

Ketua API (Asosiasi Pendeta Indonesia) Papua Pdt. Jimmy Koirewoa S.Th, mengatakan, saat ini diperhadapkan dengan beberapa pandangan yang berseberangan akibat dari banyaknya berita hoax yang beredar saat pandemi.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan pada jemaat bahwa Vaksinasi merupakan hal yang aman, bukan hanya aman tetapi merupakan solusi untuk melindungi masyarakat Papua dari paparan Virus Covid-19,” katanya.

Dijelaskan, API mempunyai target 1.000 Umat Tuhan untuk vaksinasi, dan itu tidak bisa dicapai dalam waktu sekejap, harus sedikit demi sedikit kita berpindah dari Gereja ke Gereja untuk mengajak para Jemaat untuk sukseskan kegiatan Vaksinasi ini.

Ketua BP2S Sinode GPDP Pdt. Hendrik Yomo mengatakan, mengajak kepada seluruh umat tuhan, umat GPDP dimanapun berada untuk mengambil bagian dalam kegiatan Vaksinasi ini.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk segera Vaksin untuk menyukseskan pelaksanaan PON XX 2021 di Tanah Papua,” pungkasnya.

Gracio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here