Sukses Tes Event, Panpel Cabor Cricket “Tatap” PON XX 2021

0
183

SENTANI  (LINTAS PAPUA) – Panitia Pelaksana (Panpel) Cabang Olahraga Cricket secara resmi menggelar tes even Pekan Olahraga Nasonal (PON) XX, berlangsung di Venue Crikcet, Doyo BAru, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (15/09/2021)

Tes even yang dilakukan usai pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi anggota Panpel Cricket berlangsung relative sukses, dengan menggelar pertandingan antara tim Cricket Putra dan putri Papua, serta simulasi sejumlah tugas dan fungsi dari panitia pelaksana.


Test event sendiri antara lain guna melihat kesiapan panitia pelaksana pertandingan dan venue pertandingan yang akan digunakan oleh setiap cabang olahraga saat PON XX.

Selain pertandingan di area arena, test event juga mengecek seluruh kesiapan fasilitas pendukung suksesnya pertandingan seperti ruang dopping, kesehatan, dan tenaga UPP.

“Puji Tuhan kitab isa melaksanakan tes event hari ini. Secara keseluruhan tes event Cricket ini berjalan baik dan sukses. Ini menjadi modal bagus untuk menggelar pertandingan resmi Cricket di PON XX,” kata Alberth.
Ditanya terkait kekurangan perlengkapan dari Venue Cricket, Alberth yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Cricket Indonesia (PCI) Pusat menyebut, hanya beberapa item yang relative mudah diperoleh dan dipasang.

“Misalnya tali pembatas bola. Kalau untuk panpel dan lainnya sudah siap,” pungkasnya.

Pertandingan resmi cabor Cricket di PON XX akan dimulai pada 26 September 2021. Ada tiga nomor untuk kategori putra dan putri yang bakal dipertandingkan yakni Super Six, Super Eight dan Twenty.

Total Enam Medali Emas akan diperebutkan masing-masing tujuh tim putra dan putri dari Sembilan Provinsi yang lolos PON XX.

Panitia Pelaksana (Panpel) Cabang Olahraga Cricket secara resmi menggelar tes even Pekan Olahraga Nasonal (PON) XX, berlangsung di Venue Crikcet, Doyo BAru, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (15/09/2021). (ISTIMEWA)

Adapun di tim putra antara lain Papua, DKI Jakarta, Banten, NTT, Jawa Barat, Bali, dan Sumatera Barat.

Sedangkan tim putri akan saling berhadapan yakni kontingen Papua, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Bali, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Timur. (**)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here