PON XX 202 : Panpel Cabor Cricket PON XX “Serbu” Venue

0
106

SENTANI (LINTAS PAPUA) – Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, sejumlah Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) peserta, terus melakukan persiapan jelang pertandingan, dengan mulai mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Panitia Pelaksana (Panpel) serta menggelar tes even.

Sejumlah Pengurus Cabor yang telah melakukan Bimtek antara lain, Sepak Takraw, Cricket, Softball, dan Kempo.

Bimtek dan tes even PON antara bertujuan agar para panitia lebih memahami tupkso saat pertandingan, dengan kata lain mengetahui secara pasti siapa berbuat apa saat pertandingan PON XX.

Seperti gelaran Bimtek yang dilakukan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Cricket (PCI) Papua, Selasa (14/09/2021), seluruh anggota Panpel yang sehari sebelumnya menerima materi dalam ruangan, turun langsung melakukan pengenalan dan kondisi Venue Cricket yang terletak di Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Panpel Cricket dalam kesempatan itu juga mendapat sejumlah materi antara lain mengenai pengenalan olahraga Cricket dan alur pelaksanaan pertandingan yang disampaikan oleh Ketua PCI Papua, El Bahar Conoras, Tedcnocal Delegate, Alberth Tangkudung, Ketua Panpel Cricket Idris Salama dan bidang pertandingan Soni Hawoi.

Turut hadir sejumlah Pengurus PCI Papua diantaranya Sekretaris, Josy Salakori, Kordinator Bidang Umum, Dominicus RES Carvallo.

“Hari ini kita langsung membawa seluruh anggota Panpel melihat langsung venue Cricket. Agar mereka lebih mengenal secara baik dan paham dalam pertandingan nanti, apa yang menjadi tugas dari mereka masing-masing. Setelah Bimtek ini, besok Rabu (15/09) kita akan gelar tes even PON. Momen tes even itu akan lebih memperjelas bagaimana alur pertandingan dan tugas masing-masing panpel,” kata Ketua Umum PCI Papua, El Bahar Conoras.

PON XX Papua akan resmi digelar pada 2-15 Oktober 2021, mempertandingkan 37 Cabang olahraga dan diselenggarakan di Empat Klaster yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here