Anggota DPR Papua Thomas Sondegau Sayangkan Aksi KKB di Kiriwok

0
124

Anggota DPR Papua, Thomas Sondegau(Ardiles/lintaspapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)
– Anggota DPR Papua Thomas Sondegau ST, menyangkan aksi penyerangan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang mengakibatkan salah satu tenaga kesehatan Gabriela Meilan meninggal dunia.

Bahkan, politisi partai Demokrat Papua itu menyebutkan jika aksi KKB tersebut tidak manusiawi.”Ini petugas kesehatan yang perlu dilindungi oleh siapapun. Mereka bekerja untuk melayani masyarakat jadi harus lindungi,” kata Thomas, di Cafe Kopi Moanemani, kota Jayapura, Jumat (17/9/2021).

Thomas berharap, kejadian tersebut tidak terjadi kedepan di Kabupaten lain. Ia bahkan meminta masyarakat harus menjaga tenaga kesehatan.”Jadi sayang sekali atas kejadian yang menghilangkan nyawa manusia, kami harap jangan sampai terjadi lagi di Kabupaten lain,” pinta Kaka Thom sapaan akrabnya.

Ia menegaskan, jika kelompok yang masih berseberangan dengan paham NKRI jangan menganggap semua masarakat lawan, jika mau berjuang harus dengan benar.”Kalian kalau mau berjuang dengan benar jangan masyarakat sipil ditembak. Kami DPR Papua berbelasungkawa atas kepergian almarhum Gabriela,” katanya.
Untuk itu, dirinya meminta TNI-Polri untuk mengejar kelompok bersenjata tersebut.(Ardiles/lintaspapua.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here